Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar Blusukan ke Pasar Grogolan, Pekalongan

Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar Blusukan ke Pasar Grogolan, Pekalongan

Presiden Jokowi didampingi Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Pasar Grogolan, Pekalongan, beberapa waktu lalu -YouTUbe Kompas.com-

PEKALONGAN, HARIAN DISWAY - Presiden Jokowi masih hobi blusukan. Saat berkunjung ke PEKALONGAN, Selasa, 29 Agustus 2023, Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, blusukan ke Pasar Grogolan Baru. Ia ingin mengecek langsung harga sejumlah komoditas pengan di pasar tersebut.

“Ya biasa ke setiap kota, ke setiap kabupaten, ke setiap provinsi saya cek selalu pasar mengenai harga-harga. Saya lihat di sini baik,” ujar Jokowi kepada wartawan. 

Presiden memang masih menemukan sejumlah komoditas yang harganya naik. Salah satunya adalah beras. Ada kenaikan harga beras dibandingkan dengan minggu sebelumnya. Namun kenaikannya tidak banyak.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek, Masyarakat Silahkan Coba Pukul 14.00

“Yang lain-lain saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam (turun) juga, telur (turun) juga. Saya kira baik, beras saja yang sedikit naik,” ungkap Jokowi.

Dalam kunjungannya ke pasar itu, Jokowi juga memberikan bantuan sosial kepada para pedagang. Ubu Iriana juga terlihat memborong sejumlah dagangan yang dijajakan di pasar tersebut. Wartawan pun bertanya kepada Jokowi tentang barang apa saja yang dibeli.

“Banyak tadi, tanya Bu Jokowi banyak itu tentengannya banyak banget,” ucap Jokowi lantas tersenyum. Iriana yang disamping Jokowi juga tersenyum.

Dalam kunjungan itu JOkowi didampingi oleh Menteri Pertahananan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: