Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek, Masyarakat Silahkan Coba Pukul 14.00

Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek, Masyarakat Silahkan Coba Pukul 14.00

Presiden Jokowi meresmikan LRT Terintegrasi Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin, 28 Agustus 2023-YouTube Sekretariat Presiden-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Akhirnya, ada harapan baru lagi untuk memecah kemacetan di ibu kota JAKARTA. Masyarakat bisa mengandalkan Light Rail Transit (LRT) atau Lintas Raya Terpadu JAKARTA, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) mulai hari ini, Senin, 28 Agustus 2023, pukul 14.00 WIB.

Tarifnya cuma Rp 5 ribu untuk semua rute. Khusus selama edisi promo. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kereta ringan itu pagi tadi, di Stasiun LRT Cawang, Jakarta.

Jokowi berharap jalur LRT sepanjang 41,2 kilometer yang dibangun dengan anggaran Rp 32,6 triliun ini dapat mengurai kemacetan Jakarta Raya.  

“Kita harapkan masyarakat berbondong-bondong beralih ke LRT, baik yang dari Cibubur dan sekitarnya maupun Bekasi dan sekitarnya,” katanya.

BACA JUGA:Bukan Grha Wismilak, Ini Markas Polisi Istimewa Zaman Pra-Kemerdekaan Menurut Para Sejarawan

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! LRT Beroperasi Besok Langsung Tarif Promo, Jauh - Dekat Rp 5 Ribu ke Semua Tujuan

Sehingga kemacetan di jalan bisa dihindari. Juga polusi bisa dikurangi. Usai memberikan sambutan, Jokowi melakukan tap-in kartu elektronik sebagai tanda peresmian pengoperasian LRT.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa LRT Jabodebek melengkapi transportasi massal yang sudah ada sebelumnya. Yaitu seperti kereta rel listrik (KRL), moda raya transportasi (MRT), dan bus raya terpadu (BRT).


LRT Jabodebek terbagi dalam dua line, di antaranya blue line untuk rute Dukuh Atas-Harjamukti dan green line untuk rute Dukuh Atas-Jati Mulya.-lrt-

“Setelah kita mulai MRT kini kita mengoperasikan LRT Jabodebek, lalu sebentar lagi kita akan menggunakan atau meresmikan kereta cepat antara Jakarta dan Bandung,” ujar Budi.

Budi mengatakan, LRT Jabodebek merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan transportasi yang terintegrasi dan ramah lingkungan.

Ia berharap konsep transportasi di Jabodebek ini dapat menjadi contoh bagi pengembangan transportasi perkotaan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Manchester United Inginkan Bek Kiri Chelsea, Marc Cucurella

BACA JUGA:Kevin De Bruyne Cedera, Man City Butuh Matheus Nunes dari Wolves

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: