Jelang Penutupan Transfer, Man City Dapatkan Nunes dari Wolves

Jelang Penutupan Transfer, Man City Dapatkan Nunes dari Wolves

Sosok Matheus Nunes yang bakal jadi rekrutan terbaru Man City.-Wolverhampton-

HARIAN DISWAY - Bursa transfer liga Inggris ditutup besok, 1 September 2023. Dalam sisa waktu yang sangat mepet itu, Manchester City membuat kejutan.

City dan Wolverhampton Wanderers (Wolves) dikabarkan sudah mencapai kesepakatan lisan atas kesepakatan bernilai 47,3 juta pounsterling (Rp 916 miliar) untuk merekrut gelandang berusia 25 tahun: Matheus Nunes.

Meskipun kesepakatan tersebut belum resmi terjalin, BBC menyebut bahwa negosiasi mengindikasikan, tidak akan ada klausul tambahan yang melekat pada transfer itu.

Langkah potensial ini datang setelah tawaran sebelumnya dari City untuk gelandang berkewarganegaraan Portugal tersebut ditolak oleh Wolves minggu lalu.

Pada saat itu, Wolves mengharapkan penawaran melebihi 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,1 triliun. Wolves akhirnya mau dinego. Titik tengahnya adalah Rp 916 miliar.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Dampak Bus Eka Tabrakan dengan Sugeng Rahayu di Ngawi, Tiga Orang Dikabarkan Tewas

BACA JUGA:Head to Head Persebaya Vs Borneo FC: Skuad Pesut Etam Unggul Jumlah Kemenangan

Matheus Nunes menyatakan keinginannya untuk menjadi bagian dari skuad yang diasuh oleh Pep Guardiola. Ia sudah absen dari sesi latihan terakhir bersama Wolves.

Hal ini semakin menegaskan tekadnya untuk beralih ke Manchester City. Wolves juga setuju untuk mendapatkan gelandang muda Inggris di bawah usia 21 tahun, Tommy Doyle dari City dengan status pinjaman.

Kesepakatan ini mencakup opsi transfer di masa depan senilai Rp 96 miliar yang akan melibatkan klausul jual kembali. Hal ini menguntungkan kedua pihak.


Gelandang Wolves Wolverhampton, Matheus Nunes bakal mendekat ke Manchester City untuk menambal sektor tengah yang ditinggalkan Kevin De Bruyne karena cedera.--instagram @matheusnunes73

Motivasi City untuk mendatangkan Nunes berasal dari keinginan mereka untuk memperkuat opsi di lini tengah, terutama setelah cedera hamstring yang dialami oleh Kevin de Bruyne. Ia absen hingga empat bulan.

Manajer Wolves, Gary O'Neil, mengungkapkan keyakinannya bahwa Nunes akan tetap berada di klub melewati batas waktu transfer yang akan segera tiba.

Ia didatangkan dari Sporting Lisbon dengan kontrak lima tahun dengan biaya transfer 38 juta poundsterling. Dia memecahkan rekor belanja Wolves. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: BBC Sport