Hasil AS Roma vs AC Milan: Gialorossi Takluk di Kandang sendiri, Rossoneri Kokoh di Puncak Klasemen

Hasil AS Roma vs AC Milan: Gialorossi Takluk di Kandang sendiri, Rossoneri Kokoh di Puncak Klasemen

Selebrasi pemain AC Milan, Rafael Leao usai menjebol gawang AS Roma.--

HARIAN DISWAY - AC Milan kokoh di puncak klasemen pasca membekuk AS Roma, di kandangnya, Sabtu, 2 September 2023. Laga pekan ketiga Serie A yang digelar di Olimpico itu berakhir dengan skor 1-2 untuk Rossoneri.

Tuan rumah AS Roma tampak kesulitan menghadapi permainan menekan ala Milan sejak menit pertama. Tim besutan Stefano Pioli itu bermain menyerang sepanjang pertandingan.

Gol pertama datang dari AC Milan melalui penalti Olivier Giroud di menit ke-9. Lalu gol pengganda kedudukan dicetak oleh Rafael Leao di menit ke-48. 

Tuan rumah melawan setelah tertinggal 0-2. Hingga akhirnya AS Roma berhasil mencetak gol balasan melalui Leonardo Spinazzola di menit ke-90+2.

Kemenangan untuk AC Milan ini membantu mereka menjaga posisi puncak klasemen Liga Italia. Rossoneri menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan. Mereka sudah mengemas 9 poin.

Babak Pertama

Milan coba bermain menyerang sejak menit pertama. Roma di bawah naungan Mourinho terlihat bermain defensif dan menunggu kesempatan memulai serangan balik.

Namun gempuran Milan terus menyulitkan para pemain Roma.

Hingga Milan mendapatkan hadiah penalti. VAR mengonfirmasi bahwa Patricio menjegal Loftus-Cheek di kotak penalti. Wasit membuat keputusan tegas.

Lantas penyerang Milan, Giroud turun sebagai algojo. Ia menyontek bola kencang ke sisi kiri gawang Patricio dan gol berhasil dicetak di menit ke-9.

Keunggulan Milan membuat mereka bermain lebih cair. Rossoneri bermain lepas dengan memanfaatkan penguasaan bola. Roma pun masih bermain defensif.

Setelah ketinggalan satu gol, Roma masih disiplin bertahan. Mereka terlihat lebih rapi membendung berbagai serangan Milan. Hingga tempo pertandingan menurun.

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol tambahan. Sementara AC Milan unggul 0-1 melalui tendangan penalti Olivier Giroud.

Babak Kedua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: