Konsolidasi PBB dan Gerindra di DBL Arena, Yusril Diteriaki Jadi Cawapres Prabowo

Konsolidasi PBB dan Gerindra di DBL Arena, Yusril Diteriaki Jadi Cawapres Prabowo

Ribuan kader PBB memenuhi DBL Arena di Surabaya, Minggu, 3 September 2023-Mohamad Nur Khotib -

SURABAYA, HARIAN DISWAY- Ribuan kader dan relawan Partai Bulan Bintang (PBB) mulai memenuhi DBL Arena di Jalan Ahmad Yani, Minggu, 3 September 2023.

Mereka berkumpul untuk konsolidasi pemenangan pileg dan capres Prabowo Subianto.

Tribun sudah hampir penuh. Di selasar, ratusan orang juga duduk berkumpul. Menyanyikan yel-yel. Bahkan menyelipkan teriakan. "PBB menang, Prabowo presiden, Yusril wakil presiden," ujar pemandu yel-yel.

BACA JUGA:Prabowo Terharu Kembali Didukung PBB

Seperti diketahui, konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari DPP PBB yang mendeklarasikan ketua Partai Gerindra itu sebagai capres 2024.

Tepat sebulan lalu pada 30 Juli 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Konsolidasi juga berlanjut ke beberapa wilayah di Indonesia. Seperti Aceh pada 11 Agustus dan Makassar pada 26 Agustus lalu.

BACA JUGA:Setelah Cak Imin Pergi, Yenny Wahid Berpeluang Besar Jadi Cawapres Prabowo atau Ganjar

Konsolidasi diikuti kader dari 12 DPW dan perwakilan partai pengusung Prabowo Subianto dalam Koalisi Indonesia Maju. Di antaranya Gerindra, PAN, PKB dan Golkar.

Sebelumnya, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengatakan, Prabowo dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra hadir dalam konsolidasi zona 2 di Surabaya kali ini.

DPP PBB pun terus menjajali Yusril untuk diusung sebagai pendamping Prabowo di Pilpres 2024 nanti.

"PBB akan terus ikhtiar agar Prof Yusril menjadi cawapres pak Prabowo, beliau adalah tokoh bangsa, pakar hukum dan tata negara, tidak ada cacat hukum," katanya kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 1 September 2023.

Menurutnya, pasangan Prabowo-Yusril sangat ideal. Pasangan Jawa-Luar Jawa (Sumatera), Nasionalis-Agamis, Militer-Sipil.

Seperti pasangan dwi tunggal dulu Soekarno-Hatta. Dari informasi yang dihimpun Harian Disway, selain Yusril, konsolidasi PBB kali ini juga dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzaini. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: