Prabowo Terharu Kembali Didukung PBB

Prabowo Terharu Kembali Didukung PBB

KETUA UMUM Partai Bulan Bintang Yusril Ihsza Mahendra (kiri) dan Prabowo Subianto saat Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, 30 Juli 2023.-Tim Prabowo Subianto-

TANGERANG, HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto makin percaya diri melenggang ke pemilihan presiden 2024. Ini setelah kawan lamanya kembali bergabung. Yakni Partai Bulan Bintang (PBB) yang baru saja mendeklarasikan dukungan untuknya 

Sebetulnya, PBB sempat mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014 silam. Namun, berganti mendukung Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Lantas kembali mendukung Prabowo tepat di 

"Sungguh adalah sesuatu yang mengharukan bagi saya,” ujar Prabowo dalam orasi politiknya pada Milad ke-25 PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu sore, 30 Juli 2023. Apalagi, kata Prabowo, dalam deklarasi tersebut disampaikan beberapa pertimbangan-pertimbangan. Yang semuanya terkandung harapan. 

Prabowo berusaha mewujudkan harapan-harapan tersebut. Tak ingin lagi membuat pendukungnya kecewa. Ia pun menyatakan telah banyak belajar kepada Presiden Joko Widodo. Meski telah terkalahkan dua kali di ajang pilpres.

"Pemerintah yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo harus diakui telah mampu mengendalikan dan mengelola kehidupan politik dan pembangunan ekonomi bangsa,” tandas ketua umum Partai Gerindra itu. Bahwa pemerintahan Jokowi mampu mengatasi krisis pandemi Covid-19. Bahkan dengan capaian melebihi negara-negara lain. 

Pada kesempatan itu, Prabowo juga menyanjung Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. Terutama terkait insting politik tokoh reformasi 1998 itu. Atas dukungan yang diberikan ini membuat dirinya makin semangat.

Prabowo mengaku nyaman berada di tengah PBB. Ia lantas menyindir Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang hadir. “Kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!” pinta Prabowo lalu disambut tawa oleh Cak Imin–panggilan karib Muhaimin Iskandar–.

BACA JUGA:PBB-Gelora Siap Dukung Prabowo Jadi Capres, Ganjar Masih Unggul di Survei

BACA JUGA:Isi Pertemuan Empat Mata Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo

Deklarasi dukungan PBB untuk Prabowo ini sudah dibocorkan oleh Yusril dua pekan lalu. Ia juga menjelaskan kenapa PBB tak lagi mendukung Prabowo pada Pilpres 2019. “Dalam Pilpres 2014 kita mendukung Pak Prabowo, tapi Pilpres 2019 kita nggak mendukung karena waktu itu negosiasinya tidak tuntas,” ujar Yusril.

Namun, kali ini dukungan dibicarakan empat mata dengan Prabowo. Kedua elite politik ini merasa ada kesamaan visi. Yusril pun menyerahkan langsung keputusan soal calon wakil presiden kepada Prabowo.

Sementara itu, capres yang diusung PDIP Ganjar Pranowo berharap Partai Golkar segera merapat. Apalagi Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah bertemu. “Tentu kita sangat senang. Karena semakin banyak dukungan dari warga masyarakat, parpol, akan semakin bagus, kita tunggu saja," ujarnya kepada wartawan usai menghadiri acara Konser 1000 Milenial Menatap Laut di kawasan Ancol, Jakarta Utara, kemarin. (Mohamad Nur Khotib)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: