Persikabo 1973 vs Dewa United 1-1: Aji Santoso Dipecundangi Mantan Anak Buahnya

Persikabo 1973 vs Dewa United 1-1: Aji Santoso Dipecundangi Mantan Anak Buahnya

--

BEKASI, HARIAN DISWAY - Hasil Persikabo 1973 vs Dewa United mungkin membuat Aji Santoso pusing dan kecewa. Bagaimana tidak, kemenangan perdana sejak Persikabo 1973 dilatihnya sudah di depan mata. Tapi, semuanya pupus oleh gol lawan yang dicetak mantan anak buahnya di Persebaya, Ahmad Nufiandani.

Laga Persikabo 1973 vs Dewa United itu merupakan rangkaian pekan ke-11 Liga 1 2023/2024. Itu merupakan pertandingan ketiga Aji Santoso sebagai pelatih Persikabo 1973. Sebelumnya, ia empat musim bersama Persebaya Surabaya.

Pertandingan Persikabo 1973 vs Dewa United itu sendiri dilakukan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu, 3 September 2023. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Laskar Padjadjaran –julukan Persikabo– sebenarnya sudah mengamankan kemenangan lewat gol Yandi Sofyan di menit ke-52.

BACA JUGA:Jalan Terjal Aji Santoso, Tren Negatif di Persebaya Berlanjut ke Persikabo

Namun, Tangsel Warriors –julukan Dewa United– mencetak gol telat di menit ke-90+3 melalui Ahmad Nufiandani. Inilah menariknya, Nufiandani merupakan mantan anak asuh Aji Santoso di Persebaya di Liga 1 musim 2022/2023. 

Di musim 2022/2023, Nufiandani dilepas oleh Persebaya atas rekomendasi Aji Santoso. Saat itu Aji masih menukangi Green Force.

Aji sebenarnya membawa Persikabo 1973 bermain ofensif dengan ciri khasnya mengandalkan serangan dari sayap.

BACA JUGA:Arema Butuh 10 Pekan untuk Menang, Aji Santoso Lanjutkan Tren Negatif di Persikabo

Namun, Dewa United bermain disiplin dalam bertahan. Risto Mitrevski dan Alta Ballah beberapa kali sukses menggagalkan serangan sayap Laskar Padjadjaran.

Memasuki pertengahan laga, serangan Persikabo mulai menurun. Sebaliknya Tangsel Warriors mengambil kendali dengan banyak menyerang.

Sejumlah peluang tercipta pada akhir babak pertama. Namun kedua tim tak bisa memanfaatkannya dengan baik. Akhirnya, paruh pertama selesai dengan skor kacamata 0-0.

BACA JUGA:Bertemu Persikabo, Arema FC Siap Antisipasi Strategi Aji Santoso

Persikabo melanjutkan permainan agresifnya di babak kedua. Mereka pun akhirnya berhasil membuka skor melalui tendangan jarak dekat Yandi Sofyan pada menit ke-52.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: