Klopp Sudah Bisa Tidur Nyenyak

Klopp Sudah Bisa Tidur Nyenyak

Gravenberch GBP 34,3 juta, Szoboszlai GBP 60 juta, Mac Allister GBP 35 juta, Endo GBP 16 juta. Tolong kuartet itu dipasang berjejer.--


MANAJER Liverpool Jurgen Klopp ingin membuktikan The Reds sudah move on setelah ditinggal pergi Jordan Henderson dan Fabinho ke Arab Saudi. Namun, Liverpool tidak mau melepaskan Mohamed Salah ke Al-Ittihad meski sudah mendapatkan tawaran GBP 150 juta. Al---

”Kami makin muda, tapi kami harus melakukannya. Kami kurang berpengalaman, tapi itu normal. Kami penuh dengan hasrat. Saya suka tim ini. Usia bukanlah masalah. Para pemain ini telah memainkan banyak pertandingan dengan level yang sangat tinggi.”

”Saya tahu itu sudah terjadi sejak lama. Tapi, di Dortmund kami menjadi juara termuda dan setahun kemudian menjadi juara termuda kedua karena tim ini satu tahun lebih tua. Itu tidak masalah. Hal itu tidak menghambat kami saat itu dan tidak akan menghambat kami saat ini.”

Berdasar tiga pertandingan liga musim ini, Szoboszlai tampak seperti salah satu transfer terbaik musim panas ini. Berbeda dengan kisah berlarut-larut mengenai gelandang bertahan, Szoboszlai menyelesaikannya dengan cepat. Ia bergabung hanya tiga hari setelah Liverpool membuka pembicaraan.

Direktur Olahraga Jorg Schmadtke disebut-sebut menjadi kunci dalam sebagian besar bisnis musim panas ini. Perlu dicatat bahwa tiga dari empat rekrutan yang dilakukan pemain Jerman itu berasal dari klub-klub Bundesliga. Tangan kanan mantan agen super Mino Raiola, Jose Fortes Rodriguez, juga berpengaruh.

BACA JUGA:Kemenangan Dramatis Bayern Munchen di Markas Monchengladbach

Dalam enam kepergian permanen musim panas ini, Liverpool kehilangan 1.776 pertandingan Liga Premier. Namun, semua pemain baru datang dengan pengalaman yang lumayan meski usianya masih muda. Endo dan Szoboszlai menjadi kapten tim nasional mereka, Jepang dan Hungaria.

Mac Allister telah memenangkan Piala Dunia dan memainkan peran penting dalam kesuksesan Argentina. Orang-orang yang dekat dengan mantan pemain Brighton tersebut mengatakan bahwa ia ”seperti anjing bulldog” dalam latihan. Gravenberch, meski tidak berhasil di Bayern Munich, bermain lebih dari 100 kali untuk Ajax.

Klopp menyukai Gravenberch karena keserbagunaannya. Pemain Belanda itu akan bermain di lini tengah. Itu menyelesaikan pembangunan kembali lini tengah. ”Ryan tahu ia harus memperbaiki keadaan. Tapi, ia masih berusia 21 tahun, akan sangat gila jika tidak,” ujar sang manajer.

”Tapi, ia sangat bertalenta. Ia bisa menguasai bola. Ia bisa menjadi ancaman box-to-box. Ia memiliki pandangan yang bagus terhadap umpan dan umpan yang bagus. Saya katakan sebelumnya, kami mempunyai tantangan besar untuk menemukan kembali salah satu lini tengah tersukses yang pernah dimiliki klub ini, dan saya sangat menyukainya,” ucap Klopp seperti dikutip Sports Mail Minggu, 3 September 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: