Lima Klub Eropa Paling Boros: Chelsea Nomor Satu, tapi Paling Kasihan

Lima Klub Eropa Paling Boros: Chelsea Nomor Satu, tapi Paling Kasihan

Pochettino Beri Alasan Atas Kekalahan Chelsea vs Nottingham Forest-@PSG_English-Twitter

HARIAN DISWAY - Bursa transfer musim panas 2023 telah ditutup 1 September 2023. Klub Liga Inggris bergerak paling agresif. Empat dari lima tim terboros ada di English Premiere League (EPL). 

Namun, uang tak selamanya menjamin prestasi. Hal itu tercermin pada Chelsea yang masih terpuruk di empat pekan pertama EPL. 

The Blues hanya menang dan seri sekali. Dua pertandingan sisanya kalah. Termasuk kekalahan memalukan dari Nothingham Forest, 2 September lalu di kandang sendiri. The Blues dipermalukan dengan skor 1-0. 

Berikut klub paling boros di Eropa:

1. Chelsea


Moises Caicedo Tolak Liverpool, Pilih Gabung Chelsea-@fabrizioromano-Instagram

Chelsea menjadi klub paling boros pada bursa transfer musim panas 2023 dengan mengeluarkan total dana sebesar 464,1 juta euro. Setara Rp 7,6 triliun.

Pemain termahal yang didatangkan oleh Chelsea adalah Moises Caicedo, yang ditebus dari Brighton dengan biaya mencapai 116 juta euro atau setara Rp 1,9 triliun.

Selain Caicedo, Chelsea juga merekrut sejumlah pemain lainnya seperti Romeo Lavia, Christoper Nkunku, Cole Palmer, Axel Disasi, Nicolas Jackson, Lesley Ugochukwu, Robert Sanchez, Djordje Petrovic, Deivid Washington, dan Angelo.

BACA JUGA:Suram! Chelsea Kalah di Kandang Sendiri Lawan Nottingham Forest

BACA JUGA:Mantan Kiper Chelsea Puji Performa Apik Kiper Arema

2. PSG


Randal Muani jadi rekrutan anyar PSG. Pemain tersebut sempat dibidik MU. /@r_kolomuani

Paris Saint-Germain (PSG) juga merombak skuad mereka. Klub ibukota Prancis itu mengeluarkan  349,5 juta euro (Rp 5,73 triliun) di bursa transfer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: