Suram! Chelsea Kalah di Kandang Sendiri Lawan Nottingham Forest

Suram! Chelsea Kalah di Kandang Sendiri Lawan Nottingham Forest

Selebrasi gol Anthony Elanga dan pemain Nottingham saat melawan Chelsea, 2 September 2023--

LONDON, HARIAN DISWAY - Chelsea belum menemukan performa terbaik mereka meskipun sudah belanja boros sejak musim lalu. Skuad asuhan Pochettino itu kalah di kandang sendiri melawan Nottingham Forest, Sabtu 2 September 2023.

The Blues turun dengan pemain terbaik mereka. Bahkan Caicedo pemain muda yang baru direkrut dari Brighton, bermain sebagai starter. 

Pochettino menerapkan formasi 3-4-3 dengan Nico Jackson sebagai ujung tombak mereka. The Blues yang mendapat dukungan dari publik Stamford Bridge, menekan tamunya Nottingham Forest.

BACA JUGA:Daftar Transfer Raksasa Liga Inggris: Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, MU dan Spurs

BACA JUGA:Mengejutkan! Pemain Muda Berbakat City Cole Palmer Hengkang ke Chelsea

Beberapa kali Enzo Fernandez cs mendapat peluang. Namun masih bisa diredam lini belakang Nottingham Forest. Hingga turun minum skor kacamata 0-0 tidak berubah.

Babak kedua baru dimulai, Chelsea sudah kebobolan di menit 48. Gol Nottingham dicetak oleh pemain pengganti Anthony Elanga. Eks Manchester United itu, baru masuk di penghujung babak pertama menggantikan Danilo.


Anthony Elanga sedang dikejar bek Chelsea Axel Disasi saat pertandingan Sabtu 2 September 2023-Instagram @officialnffc-

Gol bermula dari kesalah Caicedo. Pemain baru Chelsea itu, kehilangan bola di area pertahanan Chelsea. Taiwo Awoniyi yang mendapat bola mengirim umpan pada Elanga untuk dijadikan gol. 

Dalam keadaan tertinggal, Chelsea melakukan beberapa pergantian. Pemain anyar mereka, Cole Palmer dimainkan untuk memperkuat serangan The Blues.

Sebenarnya Chelsea bisa menyamakan kedudukan di menit 83, andai Nico Jackson bisa memanfaatkan peluang itu. 

Bermula Sterling yang lolos dari pengawalan bek Nottingham, mengirim umpan tarik kepada Nico. Namun sepakan Nico masih melayang diatas gawang Nottingham.

Tak hanya itu, datang peluang lagi dari Thiago Silva melalui skema tendangan bebas. Namun tendangan bek Timnas Brasil itu, masih bisa dibendung kiper Nottingham Forest. 

Wasit pun meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Hingga saat itu, Chelsea gagal menyamakan kedudukan. Kekalahan ini membuat The Blues turun ke peringkat 11, sementara Nottingham Forest naik ke peringkat 9. (Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: