Mengejutkan! Pemain Muda Berbakat City Cole Palmer Hengkang ke Chelsea

Mengejutkan! Pemain Muda Berbakat City Cole Palmer Hengkang ke Chelsea

Unggahan Instagram Transfer Palmer ke Chelsea-Instagram @fabriziorom-

LONDON, HARIAN DISWAY - Cole Jermaine Palmer, pemain berbakat milik Manchester City memilih hengkang ke Chelsea. Pemain 21 tahun itu adalah pahlawan bagi The Citizens - julukan Manchester City saat memenangkan Piala Super Eropa, 17 Agustus lalu. 

Keputusan Palmer berlabuh ke London Biru sangat mengejutkan. Sebab rumor Palmer akan berganti seragam hanya sehari. Keesokan harinya, tok ! Secara resmi Chelsea mendapatkan jasa sang pemain untuk musim ini. 

Palmer adalah aset masa depan Manchester City, lantas apa alasan City mau melepas pemain jebolan akademinya?

Mungkin alasannya soal uang. The Blues berani menggelontorkan dana besar untuk Palmer. Dilansir dari Transfermarkt, harga pasar Palmer hanya 15,5 juta Poundsterling saja. 

BACA JUGA:Ruang Ganti Manchester City Jadi Alasan Bernardo Silva Bertahan

BACA JUGA:Chelsea Pinjamkan Lukaku ke AS Roma: Reuni dengan Jose Mourinho

Namun, Chelsea yang terlanjur jatuh hati pada Palmer, memboyongnya dengan harga 40 juta Poundsterling, ditambah add on sebesar 5 juta Poundsterling. Nominal yang tinggi bagi pemain yang baru berumur 21 tahun.


Aksi Cole Palmer saat melawan Sevilla, 17 Agustus 2023-Instagram @colepalmer10-

Hadirnya Palmer, menjadi rekrutan kesebelas The Blues musim ini. Palmer bisa dimainkan di beberapa posisi. Di tangan Pep, Palmer kerap dijadikan sebagai penyerang lubang dan gelandang serang. 

Kepergian Palmer dari Etihad, nampaknya sudah diantisipasi oleh Pep. Eks pelatih Barcelona itu, mendatangkan Matheus Nunes dari Wolverhampton Wanderers. 

Nunes sebelumnya gencar dirumorkan ke Liverpool. Namun akhirnya gelandang Portugal itu, memutuskan bergabung bersama Manchester City.

Pochettino ingin lini tengahnya dihuni pemain-pemain muda. Di sana sudah ada nama Caicedo, Lavia, Gallagher, dan Enzo. 

Palmer akan bekerja sama dengan mereka membawa Chelsea kembali ke papan atas. Terlebih saat ini skuad Chelsea didominasi oleh pemain muda. Jelas permainan cepat akan menjadi ciri khas Chelsea bersama Pochettino.

(Fransisco)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: