Chelsea Pinjamkan Lukaku ke AS Roma: Reuni dengan Jose Mourinho

Chelsea Pinjamkan Lukaku ke AS Roma: Reuni dengan Jose Mourinho

Romelo Lukaku saat masih berseragam Inter Milan. Chelsea kini meminjamkannya ke AS Roma.-Miguel Medina/AFP-

HARIAN DISWAY - Romelu Lukaku akhirnya punya tim. Chelsea meminjamkan striker Belgia itu ke AS Roma setelah pembicaraan dengan Inter Milan dan Juventus kandas.

Setelah menghadapi situasi yang kurang menguntungkan di Chelsea, Lukaku akhirnya mengenakan seragam Giallorossi dalam status pinjaman selama satu musim.

Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, tidak memasukkan Lukaku dalam rencana timnya untuk musim ini. Sehingga, Lukaku terpaksa harus berlatih bersama tim muda Chelsea karena ia menganggur.

Ia sempat terancam tak dapat tim musim ini. Namun, nasibnya berubah ketika kesempatan dari AS Roma datang.

BACA JUGA:CEO Inter Milan Usir Lukaku dari Italia  

BACA JUGA:Nasib Lukaku: Ogah Bertahan di Inter Milan, Malah Merapat ke Rival

Bergabungnya Lukaku dengan AS Roma akan mempertemukannya kembali dengan Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama sebelumnya, dan pertemuan kali ini sudah ketiga kalinya.

Kerja sama pertama Lukaku dan Mourinho dimulai pada tahun 2013 ketika keduanya berada di Chelsea. Namun, Lukaku tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain di bawah asuhan Mourinho saat itu.


Kenangan Lukaku mengangkat trofi bersama Inter Milan musim 2022/2023-Instagram @romelulukaku-

Dia hanya tampil tiga kali tanpa gol pada awal musim 2013/2014. Lukaku kemudian dipinjamkan oleh Mourinho ke Everton, di mana penampilannya cukup mengesankan di Goodison Park hingga akhirnya pindah secara permanen pada musim berikutnya.

Kiprah Lukaku bersama Mourinho berlanjut saat dia pindah ke Manchester United. Lukaku ditarik oleh Setan Merah ke Old Trafford pada musim 2017/2018.

BACA JUGA:Kalakuan Rubiales Bisa Bikin Madrid dan Barca Absen Liga Champions, RFEF Ancam Keluar dari UEFA

BACA JUGA:Chelsea Ogah Tukar Lukaku dengan Striker Juventus Dusan Vlahovic

Lukaku menjadi andalan di lini depan Manchester United. Dia berhasil mencatatkan 33 gol dan 11 assist dari 76 pertandingan. Semuanya dimainkan di bawah kepemimpinan Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: