Chelsea Pecahkan Rekor Belanja Real Madrid, Total Pembelian Jadi Rp 621 Miliar usai Beli Kiper

Chelsea Pecahkan Rekor Belanja Real Madrid, Total Pembelian Jadi Rp 621 Miliar usai Beli Kiper

Kiper baru Chelsea Petrovic menambah rekor belanja The Blues.-GettyImages-

HARIAN DISWAY - Chelsea mendapatkan Kiper Djordje Petrovic dari New England Revolution dengan harga 12,5 juta pounsterling (Rp 240 miliar) ditambah 1.5 juta pounsterling (Rp 28 miliar) sebagai bonus. Angkanya membuat rekor belanja Chelsea makin tak terkalahkan.

Pemain internasional Serbia berusia 23 tahun ini akan bersaing dengan Robert Sanchez untuk posisi nomor satu di Stamford Bridge.

Pengumuman ini datang setelah Kepa Arrizabalaga meninggalkan klub untuk bergabung dengan Real Madrid dengan status pinjaman, sementara Edouard Mendy telah bergabung dengan Al-Ahli.

Petrovic tak sabar bisa bermain untuk Chelsea. "Ini adalah langkah besar dan selalu menjadi impian saya untuk bergabung dengan salah satu klub terbesar di dunia," katanya dilansir dari BBC Sports.  "Hari ini saya telah mencapai tujuan tersebut dan saya sangat bahagia," lanjutnya.

BACA JUGA:Riuh Rendah Perdana The Blues…

BACA JUGA:Senangnya Raheem Sterling Re-born

Petrovic telah menyetujui kontrak selama tujuh tahun di Stamford Bridge dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Petrovic telah tampil dalam 43 pertandingan di MLS bersama New England dan memiliki dua caps untuk tim nasional Serbia.


Pengusaha asal AS, Toed Boehly yang kini jadi bos Chelsea.-Getty-

Kiper Chelsea Marcus Bettinelli saat ini mengalami cedera, sementara Lucas Bergstrom yang berusia 20 tahun telah berada di bangku cadangan Mauricio Pochettino untuk tiga pertandingan awal musim Liga Premier.

Klub telah menghabiskan sekitar 323 juta poundsterling atau Rp 621 miliar untuk mengamankan delapan pemain dalam jendela transfer musim panas ini.

Rekor Madrid pada 2019 pun terlampaui. Kala itu Los Galacticos menghabiskan Rp 561 miliar atau setara 292 juta poundsterling.

BACA JUGA:Tepis Mimpi Buruk Musim Lalu

BACA JUGA:Selangkah Lagi, Altay Bayindir Berseragam Setan Merah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports