Senangnya Raheem Sterling Re-born

Senangnya Raheem Sterling Re-born

Lama tidak melihat Raheem Sterling bermain sesuai dengan kapasitasnya. Semenjak meninggalkan Manchester City, sepak bola Inggris baru menemukan lagi si anak hilang. Gocekan khasnya, gol-gol oportunisnya, dan assist-nya kini kembali merujuk ke dirinya. Ste--

Usai bertanding, di hadapan media, Raheem Sterling bersuka ria. Semua orang sepakat. Raheem Sterling reborn. Ia seperti terlahir kembali sebagai pemain sayap lincah yang membuat bek lawan tunggang langgang. 

Sterling sendiri mengatakan, ia terobsesi untuk menemukan kembali jati dirinya yang sudah lama hilang. Kemenangan 3-0 itu adalah titik awalnya. 

Pemain internasional Inggris itu mencetak dua gol melawan Hatters yang baru dipromosikan untuk memberi Mauricio Pochettino kemenangan pertamanya sebagai bos Chelsea.

Sterling mengawali musim dengan baik. Ia  menunjukkan tanda-tanda menjanjikan dalam hasil imbang di akhir pekan pembuka melawan Liverpool dan kekalahan pekan lalu dari West Ham. Dan, pemain berusia 28 tahun itu menutup penampilan bagus melawan Luton dengan gol pertamanya musim ini. 

 “Saya secara pribadi merasa sedikit frustrasi dari musim lalu karena saya merasa selalu membelakangi gawang. Agak ke dalam dan saya tidak memberi diri saya cukup peluang untuk masuk ke dalam kotak penalti.”

Sterling mengawali musim dengan penampilan baru di lini depan bersama rekrutan musim panas Nicolas Jackson, yang mencetak gol pertamanya untuk The Blues untuk menutup kemenangan 3-0.

BACA JUGA:Ze Valente dan Cibiran Fans PSS Sleman

Dan mantan pemain Manchester City itu dengan cepat memuji Maurico Pochettino atas awal cemerlangnya di musim baru.

‘’Saya berbicara dengan pelatih awal pekan lalu. Kami telah membahas peran tersebut. Saya tahu persis apa yang ia butuhkan dari saya. Sederhana sih sebenarnya. Saya perlu mengambil langkah mundur dan melakukan apa yang saya lakukan dan mengarahkan pemain serta melakukannya dan saat itulah saya paling efektif.

Saya datang [ke Chelsea] dalam periode yang sulit. Semuanya sudah selesai.. Saya pikir yang paling penting, saya telah melihat diri saya sendiri. Saya adalah orang yang selalu mencoba menganalisis apa yang telah saya lakukan. Kalau yang dilakukan itu salah, saya harus bisa mengubahnya,’’ kata Sterling yang belakangan juga sudah tidak dipanggil ke tim nasional Inggris.

Sterling hanya mencetak sembilan gol musim lalu saat Chelsea merosot ke posisi ke-12 di Liga Premier. Namun, ia kini tampaknya mendapat kehidupan baru di bawah asuhan Pochettino dan akan menjadi bagian penting dalam setiap upaya untuk naik ke klasemen liga musim ini.

Chelsea akan kembali beraksi minggu depan ketika mereka menghadapi AFC WImbledon di putaran kedua Piala Carabao di Stamford Bridge pada hari Rabu. Sterling menyerahkan sepenuhnya itu kepada sang pelatih. Ia siap saja ketika diminta beristirahat. Ia juga siap seandainya menjadi bagian dari tim di pertengahan pekan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: