Profil Rekrutan Anyar Chelsea, Deivid Washington: Wonderkid Brasil yang Masih 19 Tahun

Profil Rekrutan Anyar Chelsea, Deivid Washington: Wonderkid Brasil yang Masih 19 Tahun

Wonderkid Brasil, Deivid Washington. Ia akan menjadi rekrutan terbaru Chelsea. Tes medis sudah diselesaikan, selanjutnya Deivid segera diumumkan, Rabu, 23 Agustus 2023.--instagram @deividwashington_

HARIAN DISWAY - Pemain baru Chelsea, Deivid Washington telah menyelesaikan tes medis pertama. Berikutnya ia akan segera diumumkan oleh The Blues. Ia dijuluko sebagai Wonderkid Brasil.

Chelsea masih bergerak di sisa waktu bursa transfer musim panas 2023. Kali ini ia mengamankan jasa penyerang Santos, Deivid Washington.

Pakar transfer pemain, Fabrizio Romano melaporkan situasi terbaru Deivid di Stamford Bridge. Nilai transfer sudah terungkap.

Romano menyampaikan bahwa sang pemain akan segera diumumkan setelah tahap akhir proses transfer diselesaikan.

“Deivid Washington sudah menyelesaikan tes medis di Chelsea, mengenai dokumen akhir, langkah formal segera diselesaikan, dengan begitu striker Brasil itu akan diumumkan sebagai pemain baru Chelsea,” kata Romano di cuitan media sosialnya, Selasa, 22 Agustus 2023.


Fabrizio Romano melaporkan situasi terkini terkait wonderkid Brasil, Deivid Washington yang akan berlabuh ke Chelsea, Selasa, 22 Agustus 2023.--Twitter @FabrizioRomano

Romano juga mengungkapkan bahwa Santos menerima biaya transfer senilai 16 juta euro (Rp 266,3 miliar) plus 4 juta euro (Rp 66,5 miliar) sebagai tambahan.

Nama Deivid Washington masih asing di kancah sepak bola internasional. Berikut profil pemain 18 tahun itu:

Sosok dengan nama lengkap Deivid Washington de Souza Eugenio itu merupakan pesepakbola kelahiran Itumbiara, Brasil pada 5 Juni 2005.

Karir sepak bolanya dimulai dari akademi Gremio. Saat itu sang pemain berusia delapan tahun. Penampilannya yang memikat membuat tim scouting Santos menginginkannya.

BACA JUGA:Update Bursa Transfer: Chelsea Datangkan Romeo Lavia, Liverpool Full Puyeng

BACA JUGA:2 Gol Chelsea dan Liverpool Dianulir VAR, Ini Penjelasan Tentang Offside dan Aturan Baru FIFA

Kemudian Deivid berlabuh ke tim Santos junior di usia 11 tahun. Bersama skuad Santos junior, ia bermain selama enam tahun. Yakni dari 2016 hingga 2022.

Deivid mulai promosi ke skuad senior Santos pada musim 2022/2023. Ia dipercaya menjadi penyerang andalan skuad O Peixe. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: x @fabrizioromano