Ada Titik Terang Soal Pelatih, Manajer Persebaya Yakin Segera Beres

Ada Titik Terang Soal Pelatih, Manajer Persebaya Yakin Segera Beres

Uston Nawawi beberkan gaya permainan pragmatis, Sabtu, 2 September 2023--Boy Slamet

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kepastian soal siapa yang akan menjadi pelatih definitif atau head coach di Persebaya rupanya bakal segera terjawab. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri yakin hal ini bisa segera beres.

Persebaya memang sedang menghadapi masalah. Status Uston Nawawi sebagai caretaker sudah berakhir. Uston sendiri sudah melatih Persebaya dalam lima pertandingan.

Uston Nawawi ditunjuk menggantikan Aji Santoso yang sempat diistirahatkan, sebelum akhirnya sepakat mengakhiri kontrak.

Di tangan Uston, sebenarnya Persebaya bisa kembali ke track. Bahkan tak menutup kemungkinan tetap di jalur target juara.

BACA JUGA:Ditanya Soal Pelatih Baru Persebaya, Bruno Moreira Merasa Nyaman dengan Uston Nawawi

Dari lima pertandingan bersama Uston, Persebaya belum pernah tersentuh kekalahan. Persebaya menang 4 kali, dan sekali seri.

Tim kuat seperti Borneo FC pun dibuat tak berdaya oleh Persebaya. Mereka baru saja dikalahkan 2-1 di Gelora Bung Tomo, Minggu 3 September 2023.

Nah, tapi sesuai persyaratan, Uston sudah tak bisa lagi menakhodai Persebaya dengan status caretaker. Persebaya pun harus segera menunjuk pelatih kepala. 

BACA JUGA:Efek Uston di Persebaya: Empat Menang, Satu Seri, Tanpa Tumbang

Persebaya pun sempat membidik sejumlah nama pelatih asing untuk diserahi tugas sebagai head coach. Nama Paul Munster dan Mario Gomez termasuk dalam radar manajemen Persebaya.

Namun kabarnya, manajemen ragu menunjuk pelatih baru karena posisi Persebaya ditangan Uston sudah on the track. Apalagi dari sekian banyak masalah, pelatih baru seringkali tak bisa langsung nyetel ketika ditunjuk di tengah jalan.

Salah satu faktornya adalah ia tak bisa memilih pemain sendiri yang sesuai dengan skema permainan yang diinginkannya.

Pilihan berikutnya adalah mempertahankan Uston Nawawi. Statusnya dinaikkan menjadi head coach. Tapi hal ini juga terkendala karena Uston belum lulus pelatihan untuk mendapatkan lisensi A-Pro.

BACA JUGA:Kata Uston soal Gaya Permainan Pragmatis: Sepak Bola Itu Simpel!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: