Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Positif Covid-19

Ibu Negara Amerika Serikat Jill Biden Positif Covid-19

Joe Biden dan istri, Jill Biden dalam sebuah kunjungan kenegaraan.--

Covid 2023 masih ada? Pertanyaan itu banyak diutarakan mereka yang makin melonggarkan kewaspadaan pada penularan Covid-19. Meskipun fatalitasnya jauh lebih menurun, tapi penularan Covid-19 masih ada. Buktinya ibu negara Amerika Serikat Jill Biden saat ini sedang positif Covid-19.

Hal itu dikonfirmasi Gedung Putih, Senin malam 4 September 2023. Disebutkan bahwa Ibu Negara Jill Biden positif mengidap Covid-19.

"Setelah Ibu Negara positif mengidap COVID-19, Presiden Biden menjalani tes COVID pada malam ini dan hasilnya terbukti negatif,” tambah pernyataan itu.

Dalam pernyataan Gedung Putih itu disebutkan Presiden Joe Biden akan menjalani tes secara teratur minggu ini. Kesehatan dan gejalanya akan dipantau terus.

Melansir Reuters, hasil tes positif Jill Biden itu keluar selang beberapa hari sebelum Presiden Joe Biden melakukan perjalanan ke KTT G20 di India.

Jill saat ini sedang menjalani perawatan di rumah di Pantai Rehoboth, Delaware.

Biden sempat dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 21 Juli 2022. Namun saat itu ia hanya mengalami gejala yang sangat ringan.

Saat itu Biden telah menerima vaksinasi lengkap, termasuk dua suntikan penguat (booster). Ia kemudian diberi obat anti-virus Paxlovid.

Biden kembali dinyatakan positif COVID-19 pada 30 Juli 2022. Seminggu setelah infeksi yang pertama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: