Foo Fighter Cover Mandinka untuk Dipersebahkan kepada Sinead O'Connor

Foo Fighter Cover Mandinka untuk Dipersebahkan kepada Sinead O'Connor

Kolaborasi Foo Fighters dan Morissette adalah bentuk penghargaan untuk O'Connor. -People-

HARIAN DISWaY - Banyak artis berduka Sinead O'Connor. Termasuk Pink, Caitriona Balfe, serta Foo Fighter. Dalam konser, Foo Fighter menggandeng Alanis Morissete untuk mengenang mendiang.

 

Sejak kepergiaan Sinead O'Connor pada 26 Juli 2023, para musisi memberikan penghormatan kepada penyanyi legendaris itu. Dengan cara terbaik mereka masing-masing. 

 

Seperti Foo Fighter. Pada Sabtu, 29 Juli, grup rock itu menggandeng Alanis Morissette. Mereka bermain selama satu set di Fuji Rock Festival, Jepang. Menampilkan cover dari single yang dirilis O'Connor pada 1987: Mandinka.

 

BACA JUGA: Kronologi Kematian Sinead O’Connor, Scotland Yard: Tak Ada yang Mencurigakan

 

Pertimbangannya, O'Connor pernah menyanyikannya karena terinspirasi suku Mandinka di Afrika. Lagu itu dikisahkannya dalam Alex Haley's Roots selama penampilan pertamanya di televisi Amerika, di Late Night With David Letterman pada 1988.

 

"Malam ini kami menyanyikan lagu Mandinka untuk suatu alasan. Bahwa O'Connor adalah perempuan cantik yang cerdas dan memiliki empati mendalam. Dia tak lagi bersama kita dan lagu ini untuknya," ujar vokalis Foo Fighter, Dave Grohl, ketika memulai konser.

 

Kolaborasi Foo Fighters dan Morissette adalah bentuk penghargaan untuk O'Connor. Musisi lain, Pink, juga mengadakan konser untuk mendiang. Band yang dikomandoi Alecia Moore itu berkolaborasi dengan Brandi Carlile di atas panggung di Cicinnati, Ohio. 

 

Mereka membawakan lagu hits penyanyi asal Irlandia itu: Nothing Compares 2 U. Para personel Pink ingat bahwa mereka tumbuh di Atlantic City lalu pergi ke Ocean City, Boardwalk.

 

Untuk merekam kaset demo Greatest Love of All Whitney Houston dan Nothing Compares 2 U. "Untuk menghormati Sinead dan untuk menghormati teman saya yang sangat berbakat Brandi Carlile," kata penyanyi lagu hits Just Like a Pill itu kepada penonton.

 

O'Connor meninggal pada 26 Juli dalam usia 56 tahun. Meskipun tidak ada alasan medis yang diberikan, menurut petugas koroner seperti dilansir EW, kematiannya "tidak dianggap mencurigakan" meskipun otopsi akan dilakukan.

 

Keluarga O'Connor mengonfirmasi kematiannya dalam sebuah pernyataan kepada penyiar layanan publik Irlandia, RTE, pada hari Rabu. "Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinéad yang kami cintai," bunyinya. Pihak keluarga dan teman-temannya sangat terpukul. Mereka meminta privasi pada saat yang sangat sulit itu.

 

O'Connor terkenal karena berkat hits legendaris Nothing Compares 2 U. Dia populer karena selalu berbicara secara terbuka dan jujur ​​​​tentang perjuangan pribadinya terkait kesehatan mental dan pelecehan.

 

Setelah kematiannya para penggemar menyuarakan ungkapan duka lewat media social. Untuk memberikan penghormatan kepada mendiang penyanyi tersebut. Termasuk aktris Outlander Caitriona Balfe yang mengunggah melalui Instagram. 

 

"Terima kasih telah berbagi jiwa Anda dengan kami dan menenangkan kami dengan suaramu yang luar biasa, Sinead yang cantik," tulisnya. (Heti Palestina Y-Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: