Kalah 0-2 dari Indonesia, Pelatih Turkmenistan Akui Bermasalah Soal Mencetak Gol

Kalah 0-2 dari Indonesia, Pelatih Turkmenistan Akui Bermasalah Soal Mencetak Gol

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov berbicara di press conference Indonesia kontra Turkmenistan.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Indonesia berhasil membekuk Turkmenistan di Surabaya dengan skor 2-0, Jumat, 8 Agustus 2023. Ajang International friendly match dalam rangkaian FIFA Matchday itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Di laga itu penampilan timnas Indonesia juga menjanjikan. Bertubi-tubi diserang, skuad Garuda tetap tenang dan malah mengemas kemenangan.

Pelatih Turkmenistan pun mengakui keunggulan lawannya. Ia juga menyampaikan kendala yang dihadapi timnya.

Gol pertama Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-19. Indonesia kembali menggandakan kedudukan melalui Egy Maulana Vikri di menit ke-90+1. 

Kemenangan dua gol tanpa balas bukan berarti Turkmenistan mudah ditaklukan. Timnas berjuluk The Karakum Warriors itu berkali-kali memberi ancaman ke gawang Indonesia. 

Upaya itu selalu gagal. Bukan cuma tidak mampu melewati Skuad Garuda. Tembakan mereka selalu meleset. 


Pencetak gol pertama laga Indonesia kontra Turkmenistan, Dendy Sulistyawan, Jumat, 8 September 2023.--instagram @timnas.indonesia

Kegagalan mengkonversi peluang menjadi gol itu diafirmasi pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov. Katanya permainan The Karakum Warriors sudah sesuai apa yang diinginkannya. 

"Saya sudah puas dengan permainan tim, namun yang jadi masalah disini adalah tentang finishing atau mencetak gol di depan gawang lawan, dan semoga ada kesempatan lagi untuk bermain lagi," kata Orazov pada after match press conference, Jumat, 8 September 2023.

BACA JUGA:Bek Persebaya George Brown Dipanggil Timnas, Uston Nawawi Punya Harapan untuk sang Pemain

BACA JUGA:Timnas Indonesia Lirik Bek Swansea City, Naturalisasi Baru?

Di sisi lain, Skuad Indonesia harus bangga dengan kemenangan tersebut. Tidak mudah mempersiapkan pertandingan dari empat hari latihan. 

Sebagai informasi, pemain Indonesia baru berkumpul di Surabaya pada Senin, 4 September 2023. Artinya persiapan cuma empat hari.

Namun Shin Tae-yong tetap memuji para punggawanya berkat pencapaian itu. Ia mengatakan bahwa performa Timnas senior meningkat. (Fidelis Daniel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: