Bakal Seru: Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso Dibidik Olympique Lyon

Bakal Seru: Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso Dibidik Olympique Lyon

Genaro Gattuso saat memenangkan Copa Italia Juni 2020 bersama Napoli.-Twitter @Napoliandnaples-

HARIAN DISWAY - Olympique Lyon mengambil keputusan mengejutkan. Mereka membidik legenda hidup AC Milan: Gennaro Gattuso untuk menggantikan posisi Laurent Blanc dari posisi pelatih kepala.

Keputusan itu diumumkan secara resmi, Senin, 11 September 2023. Laurent Blanc hanya melatih Lyon selama kurang dari satu tahun.

Ia ditunjuk sebagai manajer klub pada bulan Oktober 2022, menggantikan Peter Bosz yang juga dipecat oleh manajemen Lyon.

Blanc menghadapi awal yang sulit dalam musim 2023/2024 ini, dengan timnya menderita empat kekalahan dalam empat pertandingan pembuka Ligue 1.

Kekalahan terakhir mereka datang dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 4-1. Lyon tak berdaya melawan seteru abadinya di awal musim.

Hasil buruk ini membuat Lyon tidak bisa lagi menolerir performa yang kurang memuaskan. Oleh karena itu, manajemen klub memutuskan untuk memberhentikan Laurent Blanc.

BACA JUGA:Kiper MU Andre Onana Kebobolan 7 Gol, Penggantinya di Inter Milan Selalu Clean Sheet

BACA JUGA:Hasil AS Roma vs AC Milan: Gialorossi Takluk di Kandang sendiri, Rossoneri Kokoh di Puncak Klasemen

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Ligue 1, Laurent Blanc resmi dipecat karena serangkaian hasil buruk yang telah dialami oleh Les Gones dalam beberapa waktu terakhir.

Sebagai penggantinya, klub Lyon telah menunjuk Jean-Francos Vullez sebagai caretaker. Pelatih akademi klub itu akan didampingi oleh Jeremie Brechet dan Sonny Anderson.


Sosok Gennaro Gattuso saat melatih Valencia -Valencia-

Lyon berburu nama besar. Salah satu kandidat terkuat untuk posisi ini adalah Gennaro Gattuso. Salah satu sosok yang paling dicintai Milanisti.

Kabarnya, Lyon sudah menghubungi Gattuso dan berusaha meyakinkannya untuk mengambil alih kursi kepelatihan. Selain Gattuso, beberapa nama lain juga masuk dalam radar Lyon, termasuk Julen Lopetegui dan Oliver Glasner.

Gattuso bukan nama baru di kursi kepelatihan. Setelah pensiun, ia melanjutkan karirnya di dunia kepelatihan pada 2013:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: