Polantas Trenggalek Dropping Air Bersih Untuk Warga

Polantas Trenggalek Dropping Air Bersih Untuk Warga

Petugas dari Satlantas Polres Trenggalek membagikan bantuan air bersih di desa yang kekeringan.-Humas Polres Trenggalek-

TRENGGALEK, HARIAN DISWAY – Hari Jadi yang ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara yang diperingati tanggal 22 September setiap tahunnya, Satlantas Polres Trenggalek kembali menggelar kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan. 

Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono SH, SIK, MSi  melalui Kasatlantas AKP Yudiyono SH memimpin bakti sosial berupa bantuan air bersih untuk warga Desa Jatiprahu, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek. Bakti sosial itu dilakukan pada Sabtu, 9 September 2023 lalu.

“Kami bekerjasama dengan dinas PUPR Kabupaten Trenggalek mengirimkan bantuan air untuk warga Desa Jatiparhu. Kita siapkan dua kendaraan tangki untuk membawa air,” jelasnya.

Wargapun nampak antusias menunggu di pinggir jalan seraya membawa wadah air. Wajah sumringah tampak terpancar. Maklum, dampak fenomena El Nino dan kekeringan panjang cukup terasa. Beberapa desa di Trenggalek bahkan kesulitan mendapatkan air bersih. Tak terkecuali Desa Jatiprahu ini.

BACA JUGA:Sering Dibilang Sexy Brain, Inilah 7 Lagu Ciptaan RM BTS yang Membuktikan Kejeniusannya

BACA JUGA:Gebrakan Khofifah: Trayek Bus Trans Jatim Lewat Wisata Batu, Pacet dan Cangar Cuma Rp 20 Ribu

Tak berhenti disitu, polisi yang membidangi kelalulintasan ini juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako. Puluhan paket Bansos ini diserahkan kepada warga sekitar yang tergolong kurang mampu.

AKP Yudiyono menambahkan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polri khususnya satlantas untuk turun membantu setiap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Mungkin apa yang kami lakukan ini tidak bisa menjangkau keseluruhan masyarakat. Namun yang pasti ada nilai keikhlasan dan ketulusan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: