Sejak Seleksi hingga Kompetisi Video, Antusiasme Anak Mitra Gojek Ikuti Program GoEnglish sangat Tinggi

Sejak Seleksi hingga Kompetisi Video, Antusiasme Anak Mitra Gojek Ikuti Program GoEnglish sangat Tinggi

Suasana pelaksanaan GoEnglish yang diberikan selama 20 kali pertemuan dengan durasi 1,5 jam. Menggunakan modul yang disesuaikan dengan kemampuan anak mitra pada saat tes penempatan. -Gramedia Academy-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Banyak tahapan yang dilalui untuk mendapatkan kesempatan kursus bahasa Inggris dalam program GoEnglish. Baik mitra driver maupun anak mitra driver telah mengikuti seleksi awal sejak penghujung Mei 2023 lalu.

Saat itu, proses seleksi berupa tes penempatan atau placement test dilakukan untuk menentukan pembagian kelas berdasarkan kemampuan dasar bahasa Inggris anak-anak mitra driver.

Ternyata minat mereka cukup tinggi. Untuk mengakomodirnya, program ini difokuskan kepada mitra driver Gojek aktif yang memiliki anak di usia sekolah kelas 3 hingga 6 SD.

Sepekan setelah proses seleksi, kelas GoEnglish resmi dimulai dan berlangsung hingga akhirnya selesai pada akhir Juli. Dilaksanakan selama 20 kali pertemuan.

BACA JUGA: 3.000 Anak Mitra Driver Berhasil Lulus Program GoEnglish Hasil Kerja Sama Gojek dan Gramedia Academy

Terdiri dari pelatihan menulis (writing), mendengar (listening) dan juga percakapan (conversation)diberikan kepada anak mitra guna membantu mereka dalam mempelajari bahasa Inggris dengan baik.

Di penghujung rangkaian kelas, kelas GoEnglish juga mengadakan kompetisi video dengan topik "Pride of becoming Gojek driver's son/daughter".

Topik ini menggali kisah hangat dari para anak mitra driver yang berkesempatan untuk mengikuti kursus bahasa Inggris gratis berkat memiliki ayah/ibu seorang mitra driver Gojek.

Ditambahkan Rezza Patria Wibowo, Public Relations Manager Gramedia Academy, pihaknya berharap inisiatif ini dapat mempersiapkan anak mitra driver Gojek menjadi talenta era digital yang bisa beradaptasi dengan dunia kerja masa depan. Sehingga dapat mendorong peningkatan taraf hidup mitra driver dan keluarga.

“Ini juga merupakan bagian dari komitmen keberlanjutan Nol Hambatan (Zero Barriers), di mana kami berkomitmen untuk mengeliminasi seluruh hambatan terhadap akses, pertumbuhan, serta peluang semua pihak dalam ekosistem Grup GoTo,” tambah Marita Ramadhania Corporate Affairs Manager Gramedia Academy. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: