Najwa Shihab Masuk Daftar Kandidat Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Najwa Shihab Masuk Daftar Kandidat Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menghadiri acara wisuda mahasiswa Universitas Negeri Surabaya, Senin, 18 September 2024-Boy Slamet -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Deklarasi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMin) cukup memberi kejutan. Kini, ada lagi kejutan baru.

Kini, tim nasional pemenangan AMin masih terus dimatangkan. Termasuk menimbang kandidat yang akan ditunjuk sebagai kapten.

Cak Imin–sapaan karib Muhaimin Iskandar– menyatakan bahwa pembentukan tim nasional pemenangan itu memang harus dieprtimbangkan secara matang. Harus mencari sosok yang pas agar bisa meraih kemenangan pada Pilpres 2024 nanti.

"Inventarisasi nama-nama tokoh dan mencari ketua yang sesuai dengan harapan kita,” kata Cak Imin usai acara Wisuda Mahasiswa UNESA, Senin, 18 September 2023.

Semua nama memang masih alternatif. Tetapi, kata Cak Imin, ada sejumlah yang sudah masuk dalam pembahasan internal. Salah satunya yakni wartawan kawakan Najwa Shihab sebagai kapten tim nasional pemenangan AMin.

"Belum ada yang pasti. Salah satu ada Najwa Shihab dan macam-macam, banyak nama, masih belum dikonklusi,” imbuhnya.

Meski begitu, wakil ketua DPR RI ini menegaskan bahwa timnya masih fokus terhadap pola kampanye yang akan dilakukannya. Muaranya hanya satu. Yakni untuk merebut hati rakyat.

Dan AMin, imbuhnya, akan terus bekerja merebut hati rakyat. Membuat ide dan gagasan, serta rencana-rencana buat Indonesia 2024. 

Seperti diketahui, hingga kini cuma Anies-Muhaimin yang resmi mendeklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. Rencananya, mereka juga bakal mengawali pendaftaran ke KPU nanti.

Sementara itu, Koalisi Indonesia Maju diperkuat dengan delapan partai politik. Terbanyak ketimbang koalisi pendukung AMin maupun Ganjar Pranowo.

Tetapi, calon presiden Prabowo Subianto pun belum mendeklarasikan pendampingnya sebagai cawapres. Demikian pula dengan Ganjar. Kedua koalisi capres ini sama-sama menunggu momen yang pas. (Mohamad Nur Khotib)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: