Analisis Kekalahan Telak AC Milan vs Inter Milan, Hilangnya Sosok Fikayo Tomori di Skuad Rossoneri

Analisis Kekalahan Telak AC Milan vs Inter Milan, Hilangnya Sosok Fikayo Tomori di Skuad Rossoneri

AC Milan tumbang atas Inter Milan dengan skor 5-1, 16 September 2023.-Twitter @ACMilan-

HARIAN DISWAY - Pelatih AC Milan Stefano Pioli harus ditanya: apakah ia harus meminta maaf kepada Milanisti atas kekalahan telak 5-1 dari Inter dalam Derby della Madonnina pada Sabtu malam, 16 September 2023.

Inter baru saja mencatatkan prestasi bersejarah dengan mengalahkan rival kota mereka untuk kelima kalinya berturut-turut tahun ini.

Dalam pertemuan itu, Inter mencetak 12 gol dan hanya kebobolan sekali sepanjang perjalanan tersebut.

Dengan kemenangan itu, Inter sekali lagi membuktikan mengapa mereka adalah favorit untuk memenangkan Serie A musim 2023/2024.

Meskipun pemain seperti Romelu Lukaku dan Marcelo Brozovic telah pergi, Inter terus menemukan cara untuk menunjukkan keunggulan mereka.

BACA JUGA:Bakal Seru: Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso Dibidik Olympique Lyon

BACA JUGA:Kiper MU Andre Onana Kebobolan 7 Gol, Penggantinya di Inter Milan Selalu Clean Sheet

Namun, keputusan taktis yang aneh dari Pioli dan cara timnya tampil di seperempat terakhir pertandingan telah mengundang banyak kritik dan reaksi melodramatis.

Sebelum mengalami kekalahan terberat mereka dalam derby, Milan tampil di luar ekspektasi di awal musim ini. Mereka menang 3 kali beruntun sebelum tumbang dari rival sekota.

Pembelian 10 pemain baru membuat AC Milan tampak menjanjikan. Christian Pulisic dan Olivier Giroud, dua mantan pemain Chelsea, segera menunjukkan kedekatan mereka satu sama lain, menciptakan dan mencetak gol bersama.

Milan tidak lagi bergantung pada Rafael Leao yang bermain di kiri atau berharap seseorang akan memberikan umpan bagus untuk Giroud. Sekarang ada pilihan di seluruh lapangan dan di bangku cadangan.


Fikayo Tomori absen di laga AC Milan Vs Inter Milan.-Independent-

Namun, secara defensif, masih ada beberapa pertanyaan. Milan mungkin telah memenangkan tiga pertandingan pertama musim ini, mencetak delapan gol, tetapi dua gol yang mereka kebobolan menimbulkan kekhawatiran.

Fikayo Tomori diusir keluar dalam pertandingan melawan Roma, dan meskipun Rossoneri tetap memenangkan pertandingan itu, absennya bek tersebut akan menjadi kerugian besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bbc sports