Hari Ini BLT Rp 200 Ribu Cair Lagi di Beberapa Wilayah, Cek Daftar Penerimanya di Sini!

Hari Ini BLT Rp 200 Ribu Cair Lagi di Beberapa Wilayah, Cek Daftar Penerimanya di Sini!

Bansos PKH dan BPNT September 2023-@bank_indonesia-Instagram

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Kabar baik datang. BLT Rp 200.000 cair lagi di beberapa wilayah. Untuk itu Anda mungkin perlu mengecek daftar penerimanya melalui link yang ada di artikel ini.

Memasuki pertengahan tahun 2023, pemerintah telah menyalurkan berbagai bantuan sosial (bansos). Termasuk bansos reguler yang dikelola oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) RI.

Meski BLT Rp 200.000 cair untuk tahap lanjutan segera dilakukan, penyaluran untuk alokasi Juli hingga September belum mencapai 100 persen.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Kemensos bekerja ekstra keras agar BLT Rp 200.000 cair sepenuhnya hingga akhir tahun.

BACA JUGA:Bansos BPNT Tahap Empat Sudah Cair, Buruan Cek Nama Anda

Pencairan Bansos Kemensos seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sembako pada Desember ini melalui Pos dan Bank Himbara. Saat ini telah memasuki termin (gelombang) ke-8.

Selain itu, termin (gelombang) ke-8 untuk 81 daerah yang sulit dijangkau perbankan menggunakan lembaga bayar Pos Indonesia, dengan alokasi Juli hingga September sebesar Rp. 600.000.

Dengan demikian, keluarga penerima manfaat (KPM) BPNT Sembako dapat segera mengambil bantuan melalui rekening masing-masing.

BACA JUGA:Bansos Tahap 3 Sudah Cair, Cek Namamu di Laman Ini

Sementara itu, mereka yang menerima melalui Pos dapat mengambil bansos BPNT berupa BLT Rp 200.000 dengan membawa undangan berisi barcode.

Jangan lupa kelengkapan administrasi seperti foto rumah, KK (Kartu Keluarga), dan KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Berdasarkan aplikasi www.siks.kemensos.go.id, status dana bansos beberapa penerima manfaat telah berubah menjadi SP2D (Surat Perintah Penyaluran Dana), Transaksi Tersalur, dan ada juga yang masih SPM (Surat Perintah Membayar).

Artinya, KPM yang belum menerima dana bansos hingga hari ini harus bersabar menunggu BLT Rp 200.000 cair.

BACA JUGA:Tiga Ribu KPM di Kota Pasuruan Terima Bansos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: