Berlaku 1 November 2023, Rekening BCA Bisa Ditutup Jika Saldonya Segini

Berlaku 1 November 2023, Rekening BCA Bisa Ditutup Jika Saldonya Segini

BCA Mobile/ilustrasi-BCA-Berbagai sumber

HARIAN DISWAY - Nasabah PT Bank Central Asia (BCA) harus tahu informasi ini. Terhitung 1 November 2023, nasabah dengan jumlah saldo tertentu akan ditutup rekeningnya secara otomatis.

Bank BCA telah mengumumkan ketentuan tersebut secara resmi melalui website. Ada perubahan yang cukup signifikan pada rekening yang tidak aktif bertransaksi dari 18 bulan menjadi 12 bulan.

Namun, rekening nasabah Bank BCA tidak serta merta ditutup otomatis. Ada beberapa syarat yang diterapkan oleh salah satu bank swasta terbesar di Indonesia itu.

BACA JUGA:Cari Pinjaman Online? Ini 10 Pinjol Bunga Rendah dan Terdaftar OJK

BACA JUGA:Cuma Nonton YouTube, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Hingga Rp 400 Ribu, Mau?

Aturan lama masih akan berlaku hingga 31 Oktober 2023. Sedangkan kebijakan baru, akan diberlakukan pada 1 November 2023.

Mengingat ketentuan tersebut, nasabah Bank BCA tentu harus tahu agar dapat menjaga saldo dan rekeningnya. Sehingga tidak masuk daftar rekening yang ditutup otomatis.

Dilansir dari situs resmi BCA, ketentuan saldo minimum berbeda-beda untuk setiap jenis tabungan.

Sebut saja TabunganKu, rekening dikatakan dormant atau pasif bilang tidak ada transaksi selama 6 bulan. Sedangkan biaya rekening per bulan Rp 2 ribu.

Untuk simpanan pelajar, rekening dinyatakan pasif bila 12 bulan tanpa transaksi, dengan biaya Rp 1.000 per bulan.

Tabungan jenis Tahapan Xpresi adalah Rp 10 ribu, tanpa ada saldo rata-rata per bulan yang harus dijaga.

Tabunganku Rp 20 ribu dan tidak ada rata-rata saldo per bulan. Tahapan BCA Rp 50 ribu dengan saldo rata-rata minimum per bulan Rp 100 ribu.

Tahapan Gold, saldo minimum Rp 50 ribu dengan saldo minimum rata-rata per bulan Rp 10 juta.

Sedangkan Tabungan Prestasi BCA ditetapkan tidak ada saldo minimum. Tetapi, saldo rata-rata minimal Rp 5 juta pada berikutnya setelah pembukaan rekening.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: