Benarkah Guillermo del Toro yang Sutradarai “Star Wars”?

Benarkah Guillermo del Toro yang Sutradarai “Star Wars”?

HARIAN DISWAY - Galaksi Star Wars dipenuhi dengan misteri. Beberapa calon sutradara pernah dihubungi. Tapi sering kali tak mencapai kesepakatan. Yang dikabarkan A, yang dipilih B. Begitulah. Sama juga nasibnya dengan Gullermo del Toro.

Mungkin publik masih ingat ketika George Lucas secara pribadi meminta David Lynch untuk menyutradarai Return of the Jedi. Tapi pembuat film Blue Velvet itu menolaknya.

Atau ketika Colin Trevorrow ditetapkan untuk mengarahkan film Skywalker kesembilan, tapi kemudian ia digantikan oleh JJ Abrams.

Begitu pula del Toro. Ia pernah masuk dalam daftar pembuat film yang hampir memiliki andil dalam film Star Wars. Soal itu kreator film pemenang Oscar itu, bilang bahwa ia pernah terikat dengan proyek Lucasfilm, Star Wars, yang sekarang ditangguhkan.

BACA JUGA: Nomine Oscars 2022 (5): Nightmare Alley, Film Del Toro yang Minim Keajaiban

Penulis skenario David S. Goyer baru-baru ini muncul di podcast Happy Sad Confused. Penulis Man of Steel itu mengungkapkan bahwa saat menulis naskah Star Wars empat tahun lalu, del Toro direncanakan sebagai sutradara.

“Ada banyak hal di balik layar yang terjadi di Lucasfilm pada saat itu,” kata Goyer yang dikenal lewat karyanya dalam film Dark Knight yang disutradarai Christopher Nolan, Man of Steel, dan Batman vs Superman: Dawn of Justice.

Del Toro membenarkan kabar tersebut di media sosial. Ia menyebutkan bahwa film Star Wars miliknya sedang dalam pengembangan.

Pembuat film Shape of Water dan Pinnocchio itu mengatakan bahwa ia tidak dapat memberikan rincian apa pun. Namun, ia mengisyaratkan kemungkinan subjek proyek tersebut dengan tiga huruf yakni J dan BB.

Tiga huruf itu sepertinya menunjuk pada Jabba the Hutt, tokoh penguasa kejahatan antargalaksi.

Bayangkan, betapa menyenangkannya film Jabba yang disutradarai del Toro! Dan bayangkan, makhluk aneh dan efek cantik yang mungkin ditambahkan del Toro ke dalam kanon Star Wars.

Sayang sepertinya film yang rencananya dibesut oleh del Toro itu tidak akan pernah membuahkan hasil. Selain Star Wars, del Toro memiliki proyek-proyek lain yang dibatalkan. Seperti The Haunted Mansion versinya dan Hobbit Trilogy yang direncanakannya.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Film A Haunting in Venice, Seri Terbaru Hercule Poirot yang Dibintangi Michelle Yeoh dan Jamie Dornan

Goyer juga menyebutkan bahwa ia menulis naskah kedua yang belum terpakai untuk Lucasfilm yang terjadi 25 ribu tahun sebelum film utama. Film itu mencatat hari-hari awal Ordo Jedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: