1000 Warga Serbu Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya untuk Dapat Kacamata Gratis

1000 Warga Serbu Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya untuk Dapat Kacamata Gratis

Founder Harian Disway Dahlan Iskan (berdiri kanan) dan Koordinator Gerakan Sejuta Kacamata untuk Indonesia Heribertus Denny (kiri) melihat proses pemeriksaan mata pada kegiatan Pembagian 1000 Kacamata Baca Gratis untuk Masyarakat Prasejahtera di Gedung Ba-FOTO: VANESSA VALLERIE-HARIAN DISWAY-

Selain pemeriksaan mata dan pembagian kacamata baca gratis, tim dari Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya juga melakukan pemeriksaan kesehatan umum. Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya mengerahkan 80 mahasiswa serta 17 dosen yang terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis. Kemudian dari Rumah Sakit UBAYA mengerahkan 3 dokter. Para mahasiswa melakukan pemeriksaan kesehatan umum dan pemeriksaan mata sederhana terhadap masyarakat yang mengikuti acara pembagian kacamata baca gratis.

"Kami juga akan memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan mata dan edukasi kesehatan umum melalui video yang diputar di Balai Prajurit," ujar dr Sawitri Boengas SpM, perwakilan pimpinan Fakultas Kedokteran Universitas Surabaya. (*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: