Tampil Menawan saat Lawan Arema, Catur Dapat Pujian dari Coach Gombau

Tampil Menawan saat Lawan Arema, Catur Dapat Pujian dari Coach Gombau

Aksi Catur Pamungkas saat menghadapi Arema FC, Sabtu 23 September 2023--Persebaya.id

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Euforia kemenangan Persebaya masih terasa hingga saat ini. Bajol Ijo berhasil mengalahkan musuh bebuyutannya, Arema FC, pada pekan ketiga belas Liga 1 2023/2024 Sabtu, 23 September 2023.

Semua penggawa Persebaya bermain all-out di hadapan publik Gelora Bung Tomo, Surabaya. Persebaya memukul Arema FC dengan skor 3-1. Gol Bajol Ijo dicetak Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente. 

Satu pemain yang mencuri perhatian ialah Arief Catur Pamungkas. Menempati posisi bek kanan, Catur kerap merepotkan Arema dengan akselerasinya. 

Tak hanya menyerang, Catur juga melakukan penyelamatan gemilang. Saat itu kiper Persebaya Andhika sudah out of position. Bek bernomor punggung 2 itu menghalau sepakan keras Dedik Setiawan yang langsung mengarah ke gawang.

BACA JUGA:Polemik Piala Dunia U-17, Panpel Persebaya Tetap Ajukan GBT Sebagai Opsi Pertama

BACA JUGA:Pernyataan Josep Gombau Setelah Persebaya Kalahkan Arema FC 3-1

Memang ia tidak mencetak gol. Tapi, permainan disiplinnya menuai pujian dari Josep Gombau

”Tanpa mengesampingkan kerja keras pemain lain, Catur memang bermain bagus hari ini. Di luar save krusialnya, ia tetap bermain bagus. Ia menyerang, memberikan crossing, dan ia juga memiliki beberapa peluang. Itu adalah bukti betapa ia bekerja keras,” ucap pelatih asal Spanyol itu.


Selebrasi pemain Persebaya merayakan gol Ze Valente saat melawan Arema FC, Sabtu 23 September 2023-Instagram @officialpersebaya-

Catur juga membeberkan perasaannya setelah memenangkan laga bertajuk Derbi Jatim itu.

"Dalam pertandingan tadi. Itu memang cukup tinggi intensitas permainannya. Tapi, kita atur dengan ritme permainan. Dan teman-teman kompak, kerja keras, dan saling mendukung. Alhamdulillah, hasilnya tiga poin,” ungkap bek kanan Persebaya itu. 

Sabtu lalu Persebaya bisa menyuguhkan permainan yang cantik. Skuad asuhan Josep Gombau mampu mengurung Arema dan mengalahkan mereka dengan skor mencolok.

Dengan kemenangan itu, Persebaya naik ke peringkat ke-6 klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Sementara itu, Arema FC masih terpuruk di zona degradasi.

Tak hanya itu, Persebaya juga memperpanjang rekor positifnya kala bersua Singo Edan, julukan Arema FC. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: