Tiga Profesor Hadir di Maulid Nabi di Balai Prajurit

Tiga Profesor Hadir di Maulid Nabi di Balai Prajurit

-Istimewa-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Kamis besok, 28 September 20223, di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya akan ada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1455 H. Acara tersebut juga disertai dengan Seminar bertemakan ‘Peran Santri Menghadapi Globalisasi dan Revolusi Industri 4.0’.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Pondok Pesantren Nurul Jadid,Paiton, Probolinggo (P4NJ), dengan menggandeng Kodam V/Brawijaya.

Menurut ketua P4NJ Surabaya Abdur Rochman, seminar tersebut akan diisi oleh tiga guru besar. Untuk penceramah pada acara maulid adalah, KH Musleh Adnan, kyai viral dari Pamekasan, dan KH Muhammad Hayyid dari Jakarta.

“Ada tiga profesor yang akan memberikan materi. Yakni, Prof M. Mas’ud Said Ph.D., Komisaris independen Bank Jatim; Prof. Dr. H. Moh. Khusnuridlo, M.PD (Guru Besar UIN KHAS Jember). Dan Prof. Dr. EC. Wibisono Hardjopranoto, M.S (Guru Besar Ubaya),” ungkap Rochman, Rabu, 27 September 2023.

BACA JUGA:PBB Sebutkan Alasan Lamar Gibran Rakabuming Raka Sebagai Cawapres Prabowo di Pilpres 2024, Ini Respons Wali Kota Solo

BACA JUGA:Viral! Aksi Pembullyan Siswa SMP di Cilacap, Segini Ancaman Pidananya

Sederet tokoh penting juga akan hadir. Sebut saja KH Zuhri Zaini, Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, beserta KH Abdul Hamid Wahid, Kepala Ponpes; Wagub Jatim Emil Dardak. Serta masyayikh dan para bu nyai, Ponpes Nurul Jadid.

“Bahkan para alumni santri Nurul Jadid yang dari luar negeri. Seperti Amerika Serikat, Malaysia, Singapura, Arab Saudi juga hadir,” beber pria yang akrab disapa Dur Rochman itu.

Tentunya alumni Ponpes Nurul Jadid dari seluruh Indonesia dipastikan akan hadir, dan memenuhi balai prajurit Kodam V/Brawijaya.

Nantinya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan membuka rangkaian acara peringatan Maulid Nabi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: