Usai Jebol Gawang Persebaya, Dedik Setiyawan Cedera

Usai Jebol Gawang Persebaya, Dedik Setiyawan Cedera

Dedik Setiawan (kanan) bersama Charles Lokolingoy (kiri) untuk lini depan Arema FC-Instagram @setiawan.dedik27-

MALANG, HARIAN DISWAY - Nasib sial harus dihadapi punggawa depan Arema FC, Dedik Setiawan  setelah pertandingan melawan Persebaya pada Sabtu, 23 September 2023, lalu.

Dedik yang mencetak gol tunggalnya di laga Derbi Jawa Timur itu, kini harus merasakan cedera dan harus absen sementara untuk membela Singo Edan.

Cedera yang dialami Dedik ini adalah robekan atau tarikan bagian belakang paha, yang juga biasa disebut dengan cedera hamstring.

Hal itu memang sudah terlihat saat pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol melawan Persebaya pada menit ke-65. Bukannya ber-selebrasi, ia malah meringis kesakitan memegangi pahanya.

BACA JUGA:Menang Tipis Atas Brighton, Titik Balik Chelsea Lolos 16 Besar Carabao Cup

BACA JUGA:Gol Alexander Isak Hentikan Langkah Manchester City di Carabao Cup, Newcastle Revans dengan MU

Berselang beberapa waktu setelah gol tunggal Dedik tercipta, pemain bernomor 27 itu akhirnya mendapat perawatan oleh tim medis Arema dan digantikan oleh Ginanjar Wahyu.


Skuad Arema 2023/2024 gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Stadion GBT melawan Persebaya dengan skor 3-1-Instagram @setiawan.dedik27-

Status dari cedera Dedik ini masih belum diketahui berapa lama ia akan absen.

Tetapi, Dokter Tim Arema, Tri Nanang Wahyudi menjelaskan bahwa cedera pemain ini tidak tergolong cedera yang berat.

"Dedik mengalami cedera hamstring kemarin. Tapi masih tergolong cedera ringan. Dia harus istirahat karena ototnya kelelahan. InsyaAllah dia bisa bermain di pertandingan selanjutnya." ujarnya.

Untuk saat ini, pemain timnas itu masih berlatih secara terpisah di lapangan Gajayana, guna persiapan menghadapi PSS Sleman untuk pekan ke-14.

BACA JUGA:Ini Hobi Lain Kapten Persebaya Reva Adi Selain Sepak Bola

BACA JUGA:Song Ui-young Absen di Laga Dewa United Vs Persebaya, Gombau Rotasi Pemain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: