Jambu Bisa Menyembuhkan Kram Otot, Masih Ada 7 Manfaat Lain untuk Kesehatan Anda, Yuk Baca!

Jambu Bisa Menyembuhkan Kram Otot, Masih Ada 7 Manfaat Lain untuk Kesehatan Anda, Yuk Baca!

Jambu air, dengan segala kelebihannya, adalah buah yang luar biasa. Kandungan nutrisi yang kaya, rasa yang segar, dan beragam manfaat kesehatan menjadikannya pilihan yang cerdas dalam memelihara kesejahteraan kita.-id.wikipedia.org-

HARIAN DISWAY - Ada banyak manfaat yang perlu kita ketahui tentang buah jambu air untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, manfaatnya juga sudah terbukti secara klinis. Jadi tidak heran jika buah jambu air sangat diminati.

Selain itu, manfaatnya untuk kesehatan juga tidak perlu diragukan lagi karena sudah banyak uji klinis yang dilakukan. Berbagai manfaat ini berasal dari kandungan nutrisi yang melimpah di dalamnya.

Buah jambu air mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, protein, serat, kalsium, kalium, fosfor, dan masih banyak lagi nutrisi penting lainnya untuk tubuh.

Selain memiliki manfaat kesehatan yang banyak, buah jambu air juga memiliki rasa asam manis yang enak dan menyegarkan saat kita makan.

Bahkan, buah jambu air mengandung banyak air sehingga cocok dikonsumsi sebelum atau sesudah berolahraga.

Lalu apa saja manfaat buah jambu air untuk kesehatan ya? Berikut beberapa manfaatnya untuk Anda: 

BACA JUGA: Simak Cara Daftar KUR BRI 2023: Modal Usaha Terjangkau untuk UMKM

1. Melawan Radikal Bebas

buah jambu air bisa melawan radikal bebas yang bisa bikin kita sakit. Kandungan vitamin C dan senyawa fenolik di dalamnya bisa mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang bisa bikin kita kena penyakit jantung, kanker, radang sendi, dan lain-lain.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 

Buah jambu air juga memiliki manfaat yang signifikan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah jambu air, yang mampu merangsang produksi sel darah putih dan meningkatkan fungsionalitasnya..

3. Mengurangi Risiko Stroke

Mengonsumsi buah jambu air secara rutin dapat membantu mengurangi risiko stroke. Selain itu, buah jambu air juga memiliki manfaat dalam menurunkan risiko berbagai penyakit berbahaya lainnya, seperti peradangan, kerusakan oksidatif, kesehatan jantung, aterosklerosis, tekanan darah, dan kesehatan endotel.

BACA JUGA: Cara Melunasi Tagihan Tertunggak BPJS Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: