Ingat Mantan, David Da Silva dan Kenangan Manis di Persebaya

Ingat Mantan, David Da Silva dan Kenangan Manis di Persebaya

Kini David Da Silva Berseragam Persib dan akan bertemu Persebaya, 7 Oktober 2023. -Instagram @daviddasilva14-

HARIAN DISWAY - Bomber Persib Bandung David Da Silva mengenang masa-masa di Persebaya. Striker berkepala plontos itu, mengunggah ulang cerita instagram dari akun @satriowcs saat dirinya menjadi pencetak gol ke 800 Persebaya. 

Time flies” tulisan di cerita instagramnya sambil menggunakan emoticon sedih.

David pun merespon dengan emoticon hati. Persebaya adalah klub resmi pertama David saat merumput di Liga Indonesia. Wajar bila ia merindukan tim asal Kota Pahlawan itu.

Striker asal Brasil itu memang punya kenangan manis dengan Bonek, lewat gol dan aksinya untuk Green Force. Awalnya Bonek sempat meragukan kualitas David. Namun di akhir musim, ia dipuja bak pahlawan. 

BACA JUGA:Ini Hobi Lain Kapten Persebaya Reva Adi Selain Sepak Bola

BACA JUGA:Hasil Liga 1 Persija Jakarta vs Persib Bandung: David da Silva Kirim Mimpi Buruk untuk Macan Kemayoran

Di musim pertamanya, David membukukan 20 gol dari 23 pertandingan. Penyerang asal Brasil itu, menempati posisi kedua jajaran top skor Liga 1 2017/2018. Torehan golnya hanya tertinggal 1 gol dengan Aleksandar Rakic, striker PS Tira. 

Dengan koleksi golnya itu, Bonek berharap agar David bertahan di musim selanjutnya. Namun takdir berkata lain, David memilih hijrah ke Liga 1 Korea dengan membela Pohang Steelers. 


Unggahan cerita akun instagram David Da Silva tentang mantan timnya Persebaya Surabaya, 29 September 2023-Instagram @daviddasilva14-

Namun performa David terbilang buruk di Negeri Ginseng. Akhirnya di pertengahan musim 2018/2019 ia memutuskan rujuk bersama Persebaya. Kala itu Persebaya juga terseok-seok di pertengahan musim.

David kembali dan berduet dengan Diogo Campos.  Alhasil Persebaya pelan-pelan naik ke papan atas. Dan di akhir musim Persebaya menjadi runner-up Liga 1 2018/2019. Di musim itu, David mencetak 18 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi. 

Manajemen pun tak mau kehilangan David lagi. Striker kelahiran Guarulhos itu, dikontrak Persebaya untuk musim 2019/2020. 

Saat itu Persebaya diyakini sebagai kandidat juara. Pasalnya saat pramusim, David cs berhasil mempersembahkan gelar Piala Gubernur Jatim dengan mengalahkan Persija 4-1. 

Skuad Persebaya saat itu dihiasi nama-nama beken di Liga 1. Posisi penyerang menjadi milik David Da Silva dan Mahmoud Eid. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: