Inilah Empat Purnawirawan Jenderal Pendukung Prabowo Subianto

Inilah Empat Purnawirawan Jenderal Pendukung Prabowo Subianto

Prabowo menghadiri acara ulang tahun ke-76 Luhut Binsar Pandjaitan--

HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto memperoleh dukungan politik dari kalangan pensiunan jenderal untuk berkontestasi di Pillres 2024. Partisipiasi purnawirawan jenderal dalam panggung politik memang menjadi suatu hal yang lumrah. 

Hal ini tak lepas dari pengaruh sosok militer yang kuat dalam masyarakat. Menggandeng pensiunan jenderal menambah kekuatan baru dalam proses perolehan suara.

Dalam kesempatan ini Prabowo menjadi capres yang paling diuntungkan. Besar dari kalangan militer tentunya dia mendapatkan dukungan paling kuat ketimbang calon lain. Inilah nama besar di militer yang mendukung Prabowo dalam Pilpres 2024

1. Luhut Binsar Pandjaitan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut dikenal dekat dengan Prabowo. Dia merupakan senior Prabowo sewaktu menempuh pendidikan militer di Madiun. Kedekatan mereka juga terjalin selama bertugas di Korps Baret Merah. 

Meskipun di tahun 2019 lalu sempat berseberangan kini Luhut berada di barisan Prabowo. Hal tersebut ditandai dengan merapatnya Golkar ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Luhut mendukung penuh keputusan partainya tersebut dalam memilih Prabowo. Menduduki posisi yang strategis di pemerintahan Jokowi, kharisma Luhut menjadi sosok yang disegani.

Dia menjadi orang kepercayaan Jokowi. Beberapa kali Luhut ditunjuk untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. Pencapainnya selama menjadikannya orang yang diperhitungkan menjelang kontestasi politik.

BACA JUGA: Gibran Ideal Jadi Cawapres Pendamping Prabowo, Ungkap Sang Adik Hashim Djojohadikusumo

2. Wiranto

Bergabungnya Demokrat ke dalam koalisi milik Prabowo turut dihadiri oleh Wiranto. Wiranto merupakan salah satu sosok senior yang dihargai dalam TNI.

Meskipun belum secara terang-terang mendukung, kunjungan tersebut merupakan kode dukungan untuk Prabowo. "Sekarang adik saya, sahabat saya, kolega saya, silakan maju," ungkap Wiranto ketika pertemuan di Hambalang.

Wiranto juga memuji Prabowo karena telah membawa Partai Gerindra menjadi partai papan atas. Dukungan Wiranto menjadi sangat berpengaruh karena dia merupakan orang dari lingkar istana Ketua Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

3. Hendropriyono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: