Skandal Caso Negreira: Barcelona Suap Komite Wasit Sejak 2001-2018

Skandal Caso Negreira: Barcelona Suap Komite Wasit Sejak 2001-2018

Barcelona dituduh menyuap mantan wakil Presiden Komite Teknis Wasit (CTA) Jose Maria Enriquez Negreira dalam Kasus yang populer dengan nama Kasus Suap Negreira.-Marca-

HARIAN DISWAY - Barcelona boleh berpesta dini hari tadi setelah menang atas Sevilla, Sabtu, 30 September 2023. Barca juga kembali ke puncak klasemen La Liga. Namun, skandal pengaturan wasit di masa lalu membuat tim asal Catalan itu panas dingin. 

Barca tengah dihantui oleh skandal besar terkait suap wasit yang mengancam keberlangsungan eksistensinya.

Blaugrana diduga menyuap mantan wakil presiden komite wasit Spanyol, Jose Maria Enriquez Negreira, selama hampir 18 tahun medio 2001 hingga 2018.

Dilansir dari Telegraph, Hakim Joaquin Aguirre Lopez memutuskan bahwa persidangan akan dilanjutkan atas suap 7,7 juta euro (Rp126 miliar) kepada Negreira antara tahun 2001 sampai 2018 untuk membuat dokumen yang disebut laporan teknis tentang wasit.

BACA JUGA:Sergio Ramos Buat Barcelona Menang Tipis Lawan Sevilla

BACA JUGA:Hasil Drawing UCL: PSG Grup Neraka, Barcelona Dapat yang Mudah

"Para terdakwa antara lain mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, kemudian Sandro Rossel dan putra Negreira, Javier Enriquez," tulis Telegraph.

Hakim Joaquin Aguirre Lopez telah memutuskan bahwa persidangan akan dilanjutkan terhadap pembayaran sebesar 7,7 juta euro (sekitar Rp126 miliar) kepada Negreira untuk pembuatan dokumen yang disebut laporan teknis tentang wasit.

Para terdakwa termasuk mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, Sandro Rossel, dan putra Negreira, Javier Enriquez.

Jika terbukti bersalah, individu yang terlibat dalam skandal ini dapat dihukum dengan penjara antara tiga hingga enam tahun.


Selebrasi pemain Barcelona setelah menang 2-0 melawan Cadiz.-FC Barcelona-

Sementara itu, bagi Barcelona, ancaman terberat adalah larangan beroperasi sebagai klub sepak bola profesional, yang berarti klub berisiko dinyatakan bangkrut dan harus membubarkan diri setelah eksis selama 124 tahun.

BACA JUGA:Barcelona Ditahan Imbang Mallorca 2-2, Posisi Blaugrana Terancam oleh Raja Eropa!

BACA JUGA:Ada Peran Pelatih Baru Persebaya Josep Gombau Saat Barcelona FC Meraih Treble Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: