Bobby Akhirnya Ungkap Alasan iKON Hengkang dari YG Entertainment, Benarkah Karena Dikekang?

Bobby Akhirnya Ungkap Alasan iKON Hengkang dari YG Entertainment, Benarkah Karena Dikekang?

BOBBY akhirnya ungkap alasan iKON hengkang dari YG Entertainment, benarkah karena dikekang?-143 Entertainment-

HARIAN DISWAY - Tak terasa, sudah hampir setahun iKON meninggalkan YG Entertainment, agensi yang membesarkan mereka. Kontrak eksklusif iKON dengan YG habis pada Desember 2022. Dan kedua pihak sepakat untuk tidak memperpanjangnya.

iKON kemudian bregabung dengan 143 Entertainment. Boy group yang digawangi Bobby, DK, Song, Jay, Chan, dan Ju-ne itu merilis album studio ketiga mereka, Take Off, pada Mei lalu.

Setahun berlalu, Bobby dan DK, akhirnya membuka suara tentang keputusan mereka meninggalkan YG Entertainment.

BACA JUGA: June IKON Bintangi Drama Baru Sparkling Watermelon, Seperti Apa Kisahnya?

Hal itu mereka ceritakan lewat wawancara dengan kolumnis K-Pop Jeff Benjamin, ketika di New York. Saat ini, iKON memang sedang berada di AS dalam rangka tur dunia Take Off.


BOBBY akhirnya ungkap alasan iKON hengkang dari YG Entertainment, benarkah karena dikekang?-143 Entertainment-

"Setelah kontrak eksklusif iKON dengan YG Entertainment berakhir pada 30 Desember 2022 lalu, kami bertemu dengan 'orang yang sangat baik' dari 143 Entertainment," Bobby mengawali cerita, seperti dikutip Korea Times.

Saat itu, 143 Entertainment menawarkan kesempatan unik kepada para anggota iKON. Kesempatan unik yang dimaksud oleh Bobby cs adalah kesempatan untuk mempelajari bagaimana dunia industri Korea berkembang.

BACA JUGA: IKON Comeback April 2023 di Bawah Agensi 143 Entertainment

"Pria yang sangat baik itu bilang, 'Kenapa kamu tidak gabung kami saja (143 Entertainment, Red)? Kalian bakal punya kesempatan untuk belajar lebih tentang industri dan semuanya?'," kenang Bobby.

Bobby dkk menganggap tawaran yang diberi oleh 143 Entertainment itu adalah sesuatu yang telah mereka dambakan sejak lama. Pasalnya, ketika iKON berada di bawah naungan YG, mereka hanya perlu fokus untuk membuat lagu dan tampil dengan baik di atas panggung.

Namun, keenam member iKON tidak ingin hanya melakukan hal tersebut sepanjang karier mereka. Mereka ingin berkembang lagi. Mereka ingin belajar lebih banyak lagi. "Mumpung masih muda," kata Bobby.

BACA JUGA: Sunwoo The Boyz Jadi Cameo MV Terbaru Bobby iKON

Keluarnya iKON dari YG mendapat respon baik dari iKONIC (sebutan penggemar iKON). Tanpa ingin memojokkan YG, vokalis iKON tersebut juga menambahkan bahwa YG merupakan agensi yang sangat hebat.

DK juga menambahkan, bahwasannya semenjak mereka bergabung di 143 Entertainment, iKON dibebaskan untuk merilis album dan membuat lagu dengan ciri khas yang mereka miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber