Super Produktif! Ini Dia 5 Lagu Terbaik Ciptaan Bang Chan Stray Kids yang Berulang Tahun Hari Ini

Super Produktif! Ini Dia 5 Lagu Terbaik Ciptaan Bang Chan Stray Kids yang Berulang Tahun Hari Ini

Berulang tahun hari ini, ini dia 5 lagu terbaik ciptaan Bang Chan Stray Kids-KPOPPOST-

HARIAN DISWAY - Hari ini, leader Stray Kids, Bang Chan, berulang tahun ke-26. Meski masih relatif muda, member asal Australia ini sudah punya karya setumpuk lagu, lho. Bahkan, Bang Chan adalah penulis dan produser paling produktif di Stray Kids.

Ya, selain memegang posisi rapper di grup, Bang Chan juga bergabung di sub-unit Stray Kids yang bernama 3RACHA. Di sana, ia juga menulis dan mengaransemen begitu banyak lagu.

Dari data Korea Music Copyright Association (KOMCA) pada Juni 2023, nama Bang Chan masuk kredit dalam 161 lagu! Di jajaran idol, jumlah lagunya hanya kalah dari nama-nama besar. Yakni Suga BTS, RM BTS, G-Dragon BIGBANG, dan Ravi (mantan) VIXX.

Nah, untuk merayakan ulang tahun Bang Chan yang 26 hari ini, mari kita dengarkan lagi lima lagu terbaik yang ditulis dan diproduksi olehnya. Berikut rekomendasi kami.

Mixtape: Gone Days

Lagu ini dirilis oleh Stray Kids pada Desember 2019 lalu. Mixtape: Gone Days diluncurkan sebagai hadiah untuk fans Stray Kids, STAY. Lagu ini ditulis oleh Chan bersama dengan rapper Girlboy.

Melodi di lagu ini terdengar sangat menyenangkan. Namun, siapa sangka kalau judul dan lirik lagunya memiliki makna yang dalam. Gone days digunakan sebagai wordplay yang banyak muncul di lagu ini.

Pelafalan Gone days yang mirip dengan 꼰대 (kkondae) digunakan untuk menyindir generasi boomer yang sering memaksakan ide-ide lama mereka kepada kaum muda. Lalu, Stray Kids sedang menyindir siapa, ya? Hehe...


Berulang tahun hari ini, ini dia 5 lagu terbaik ciptaan Bang Chan Stray Kids-Stray Kids-JYP Entertainment

BACA JUGA: Stray Kids Rebut Gelar Best K-Pop di MTV VMAs 2023, Reaksinya Bikin Gemas!

Well, secara tidak langsung, Stray Kids mengkritik orang-orang yang sering menggunakan umur dan kuasa yang dimiliki untuk menekan generasi muda.

Lirik yang sangat jelas menggambarkan sindiran ini adalah ''Stop saying 'back in my days','' atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti ''Berhenti bilang 'Kalau jamanku dulu'.'' Benar-benar mewakili gen Z, ya!

Butterflies

Informasi menarik tentang asal-muasal lagu ini adalah ketika ada satu kupu-kupu yang saat itu hinggap di hidung mancung Bang Chan. Hanya dari hal sekecil itu saja, ia mampu menciptakan sebuah lagu yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber