Manajer Persebaya Yahya Alkatiri Buka Suara Soal Rumor Mika Junco

Manajer Persebaya Yahya Alkatiri Buka Suara Soal Rumor Mika Junco

Persebaya dikabarkan sedang mendekati striker FC KTP, Mika Junco-Instagram @mikajunco-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Mika Junco ramai diperbincangkan di media sosial. Striker asal Spanyol itu, dikabarkan akan menggantikan ujung tombak Persebaya, Paulo Victor. 

Performa yang jauh berbeda saat musim debutnya. Datang di pertengahan musim, Victor menjadi andalan Persebaya. Ia sukses mencetak 7 gol dan 2 assist selama 15 penampilan.

Musim ini performa Victor bersama Persebaya tak memuaskan. Hingga pekan keempat belas liga, striker asal Brasil itu baru mencetak 1 gol. 

Junco pun dikabarkan diminati oleh Persebaya untuk menggantikan Victor. Miguel Ángel Junco Martínez atau biasa disebut Mika Junco, adalah mantan ujung tombak FC KTP. 

BACA JUGA:Kans Comeback David Da Silva ke Persebaya Tipis, Hodak Masih Butuh DDS

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Persib: Kans Gombau untuk Wujudkan Misi 5 Besar Meski Diterpa Banyak Ujian

Kini ia berstatus tanpa klub. Peluang Persebaya merekrutnya terbuka lebar. Manajer Persebaya Yahya Alkatiri pun buka suara soal rumor kedatangan Mika Junco ini. 

“Kita baru tahu ada pergantian atau nggak tanggal 12,” ujar Yahya kepada tim Harian Disway

Statistik Junco cukup menjanjikan. Musim lalu striker kelahiran Santander Spanyol itu, berhasil mencetak 19 gol dan 5 assist selama 20 laga di seluruh kompetisi bersama FC KTP.


Mika Junco sudah mengoleksi 36 gol bersama FC KTP sejak 2022-Instagram @mikajunco-

Musim ini, Junco tampil impresif. Pemain yang juga bisa diplot di sayap kiri itu, sudah mengoleksi 6 gol dan 2 assist selama 20 pertandingan bersama tim Liga Finlandia itu.

Mengingat usia Junco juga masih dalam usia terbaik pemain, hal ini bisa menjadi alasan kuat Persebaya mendatangkan Junco. Namun Persebaya baru bisa mendatangkan Junco pada bursa transfer Liga 1, 1-28 November 2023.

Perlu diingat pelatih Persebaya saat ini : Josep Gombau juga berasal dari Negeri Matador, Junco bisa menjadi pilihan utama bila Victor akan meninggalkan Persebaya.

Bila benar-benar terjadi, koneksi Spanyol antara Junco-Gombau pasti sangat berpengaruh bagi tim. Junco akan dilayani oleh umpan manis Ze Valente yang berasal dari Portugal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: