Kans Comeback David Da Silva ke Persebaya Tipis, Hodak Masih Butuh DDS

Kans Comeback David Da Silva ke Persebaya Tipis, Hodak Masih Butuh DDS

DUA pemain Brasil yang membela Persebaya (Leo Lelis, kiri) dan David da Silva (Persib) sama-sama mencetak gol untuk timnya.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Striker Persib Bandung David Da Silva makin moncer bersama Maung Bandung. Bahkan striker berkepala plontos itu, mencetak hattrick saat melawan Persita, 1 Oktober 2023. 

DDS - Sapaan akrab Da Silva, adalah mantan striker Persebaya musim 2018 dan 2019. Kala itu, David menjadi sosok penting di kubu Bajol Ijo. 

David juga memberi pernah mencetak sejarah bersama Persebaya di pra musim 2019/2020. Ia mengangkat Piala Gubernur Jatim bersama Green Force tahun 2020, usai mengalahkan Persija 4-1.

Nuansa nostalgia muncul saat David  mengunggah cerita instagram 30 Setember 2023 lalu. Ia mem-posting foto dirinya saat  mencetak gol ke-800 Persebaya pada 2018.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs Persib: Kans Gombau untuk Wujudkan Misi 5 Besar Meski Diterpa Banyak Ujian

BACA JUGA:Tok! Komdis PSSI Beri Hukuman Tambahan untuk Bek Persebaya Arief Catur

Statistik itu membuat Bonek merindukan sosok David. Terlebih saat striker Persebaya musim ini tak bersinar: Paulo Victor.


Selebrasi Gol Da Silva saat melumat habis Persita 5-0, 1 Oktober 2023-Instagram @daviddasilva14-

Paulo Victor sempat digadang-gadang menjadi suksesor DDS yang haus gol. Sayangnya, hingga pekan ke-14 BRI Liga 1, ia baru mencetak 1 gol.

Ia juga baru bermain di 11 laga. Victor sempat absen karena cedera.

Tentu banyak yang berharap DDS bisa kembali ke Persebaya. Namun, keinginan itu sepertinya sulit terlaksana.

Pelatih Persib yang baru, Bojan Hodak terkesima dengan kemampuan David. Ia masih membutuhkan tenaga striker kelahiran Guarulhos, Brasil itu. 

“Itu bagus, saya berharap di setiap pertandingan ia bisa menciptakan hattrick. Tapi, saya tidak tahu apa yang terjadi dan ia bermain dengan sangat bagus hari ini," kata Hodak.

BACA JUGA:Komentar Pelatih Persebaya Josep Gombau Soal skor 5-0 Persib

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: