Bye Bye, Honda! Kepergian Marc Marquez Sudah Dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang

Bye Bye, Honda! Kepergian Marc Marquez Sudah Dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang

BYE, BYE Honda! Kepergian Marc Marquez sudah dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang, Minggu, 1 Oktober 2023.-Sport-

Ciuman Valentino merujuk pada salah satu momentum paling mengejutkan di sejarah MotoGP. Ketika Valentino Rossi mengenakan T-shirt bertulisan ''Bye, bye, baby'' pada akhir musim 2011. Untuk mengisyaratkan kepindahan dari Yamaha ke Ducati.

Mengenakan T-shirt itu, Valentino Rossi mencium motor Yamaha-nya. Dari situlah istilah Ciuman Valentino populer.


BYE, BYE Honda! Kepergian Marc Marquez sudah dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang. Ini momentum ketika Valentino Rossi mencium motor Yamaha di akhir musim 2011.-Crash.net-

Wah, apakah saat itu Pecco Bagnaia sudah tahu bahwa Marc Marquez akan pergi dari Honda dan pindah ke Gresini Ducati musim depan? Bisa jadi. Karena isyaratnya sangat terlihat nyata.

BACA JUGA: Hasil MotoGP Italia, Pecco Bagnaia Tak Tergoyahkan di Mugello

Di sisi lain, kata-kata Marc Marquez bahwa kemenangan di GP Jepang itu sangatlah romantis (dan emosional) juga bisa diartikan lain.

Beberapa fans menyebut, itu adalah isyarat bahwa juara dunia MotoGP enam kali itu tidak akan membalap untuk Honda lagi di Motegi tahun depan. Motegi bisa dibilang merupakan home ground Repsol Honda.

Marc Marquez (waktu itu) boleh saja bergurau soal masa depannya. Namun, bos Ducati Gigi Dall’Igna memberikan statemen yang sangat jelas setelah MotoGP Jepang. Ia bilang, rider yang pernah dijuluki Baby Alien itu akan pindah ke Gresini.

BACA JUGA: Bastianini Masih Belum Siap untuk Membalap di MotoGP

Apakah Marc Marquez akan lebih beruntung di Ducati daripada Valentino Rossi? Harap diingat, setelah perpisahan yang emosional pada 2011 itu, Rossi hanya bertahan semusim di Ducati.


BYE, BYE Honda! Kepergian Marc Marquez sudah dibocorkan Pecco Bagnaia di GP Jepang, Minggu, 1 Oktober 2023.-AFP-

Pada musim MotoGP 2013, ia balik kucing ke Yamaha. Dan berada di sana sampai pensiun pada 2021 lalu.

Sebagaimana diberitakan, Marc Marquez akan meninggalkan Honda pada akhir musim MotoGP 2023. Hal itu mengakhiri spekulasi selama berbulan-bulan mengenai masa depannya di Honda.

BACA JUGA: MotoGP Pensiunkan Nomor #46 Valentino Rossi, Penghormatan yang Setara Kevin Schwantz

Marquez telah bersama Honda sejak naik kelas ke MotoGP pada musim 2013. Saat itu, berstatus sebagai rookie berusia 20 tahun, ia langsung menjadi juara dunia. Prestasi itu diulang pada musim berikutnya. Sehingga Honda sangat menyanyangi pembalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Marc Marquez, rider kelahiran Cervera, 17 Februari 1993 itu, meraih kemenangan perdananya di dengan Honda RC213V di Grand Prix AS. Yakni sirkuit Austin, Texas, pada 21 April 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: crash.net