Tim Solid adalah Kunci Keberhasilan RS Premier Surabaya Dapat Diandalkan Menjadi Solusi Seputar Kandungan

 Tim Solid adalah Kunci Keberhasilan RS Premier Surabaya Dapat Diandalkan Menjadi Solusi Seputar Kandungan

Dr Brahmana Askandar SpOG(K) sedang menjelaskan berbagai pelayanan terbaik RS Premier terkait penyakit kandungan saat dia menjadi tamu Podcast Di's Way yang dipandu Dahlan Iskan. -Sahirol Layeli/HARIAN DISWAY-

HARIAN DISWAY - Ketika dr Brahmana Askandar SpOH (K) menangani kanker kandungan di RS Premier Surabaya, ia membutuhkan tim yang solid. Terdiri dari para dokter dengan spealisasinya masing-masing. 
 
Bahkan dr Brahmana menyebutkan bahwa di dunia ini tak ada dokter kanker yang terbaik. "Yang ada adalah tim kanker yang terbaik," ujarnya saat menjadi tamu Podcast Di's Way yang dipandu Dahlan Iskan.
 
Tim yang solid menunjang kecermatan analisis dan keberhasilan tindakan.
 
 
Ia mencontohkan ketika melakukan operasi kanker indung telur, maka akan ada dokter spesialis radiologi yang menangani ct scan dan MRI. Kemudian terdapat ahli bedah usus. "Jika kanker menjalar ke usus, tindakan operasinya harus melibatkan ahli tersebut," ungkapnya.
 
Lantas ada pula tim anestesi untuk melakukan operasi besar dan tim intensive care yang bertugas mendampingi pasien pasca-operasi. Juga terdapat dokter ahli patologi anatomi yang memeriksa sel demi sel untuk membuat diagnosis jenis tumor dan kanker secara akurat agar terapi selanjutnya tepat.
 
 
"Kalau berdasarkan metode, terapi klasik untuk menangani kanker adalah dengan cara operasi, radiasi atau kemoterapi. Yang mana dulu tergantung kondisi kankernya. Namun di luar terapi klasik itu, ada targeted therapy dan terapi imun," ujar dokter 50 tahun itu.
 
Targeted therapy diberikan pada pasien setelah melakukan kemoterapi dan radiasi. Kedua metode itu dapat mematikan dna sel kanker melalui kerusakan DNA sel kanker, lantas faktor-faktor pertumbuhan dalam sel kanker yang berpotensi jadi penyebab pertumbuhan sel tersebut dihentikan melalui targeted therapy.
 
Setelah itu ditambah dengan terapi imun. Gunanya untuk membuat sel imun tubuh lebih efektif untuk membasmi sel kanker. Karena dengan imun yang kuat, diharapkan imunitas tubuh dapat mengeliminasi sel kanker.
 
 
"Kombinasi kemo dan targeted theraphy plus terapi imun. Sel kanker diserang dari berbagai titik. Angka ketahanan hidup pasien kanker lebih tinggi," tutur ketua IDI Surabaya itu.
 
Namun, dr Brahmana mewanti-wanti bahwa setiap kanker selalu ada potensi untuk muncul lagi. Maka tidak hanya berhenti pasca-operasi. Setelah itu pasien sebaiknya melakukan kontrol secara rutin guna mengidentifikasi apakah sel itu tumbuh lagi atau tidak. 
 
Tim dokter dari RS Premier memang telah teruji. Solid dan mumpuni. Itu berkat kekompakan dan kebersamaan yang telah dijalin, juga dorongan aktif dari manajemen RS Premier.
 
Tim yang luar biasa itu tentu menghasilkan diagnosis yang presisi dan tindakan yang tepat bagi pasien. Itu yang membuat nama RS Premier semakin dikenal dan dapat diandalkan menjadi solusi seputar kandungan. (Guruh Dimas Nugraha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: