Hasil Liga Eropa: Liverpool Tumbangkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield

Hasil Liga Eropa: Liverpool Tumbangkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield

Selebrasi gol Diogo jota kala mencetak gol penentu kemenangan Liverpool vs Union SG, 6 Oktober 2023-instagram @liverpoolfc-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - Liverpool tak terbendung di Europa League. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu mengalahkan Union Saint-Gilloise di Anfield, 6 Oktober 2023. 

Tampil dihadapan The Kop - julukan fans Liverpool membuat Klopp tak mau kehilangan poin. Alhasil mereka bisa menumpaskan tamunya Saint-Gilloise dua gol tanpa balas. Skor 2-0.

Pelatih asal Jerman itu menurunkan pemain terbaiknya. Hanya Virgil Van Dijk, Robertson, dan Szoboszlai yang disimpan di bangku cadangan. 

Klopp memasang Elliot, Tsimikas, dan Quansah untuk menggantikan mereka. Liverpool tampil dominan dengan menguasai 74 persen penguasaan bola. Mo Salah cs juga menghasilkan 19 peluang, 9 diantaranya on target.

Ryan Gravenberch menjadi bintang di laga ini. Pemain asal Belanda itu, menyumbang 1 gol kemenangan The Reds

BACA JUGA:Newcastle Hajar PSG 4-1, Kemenangan Perdana The Magpies di UCL Selama 2 Dekade

Heavy metal football ala Klopp sudah terlihat sejak menit awal jalannya laga. Beberapa peluang berhasil dibuat oleh Nunez dan Salah. 

Mo Salah mendapat peluang pertama di menit kelima. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa dimentahkan Anthony Moris, kiper Union Saint-Gilloise.


Line up Liverpool saat menghadapi Union SG, 6 Oktober 2023-instagram @liverpoolfc-

Di menit 10 Liverpool bisa saja unggul lebih cepat, andai gol Nunez tak dianulir wasit. Striker Uruguay itu, sudah terjebak offside saat menyambar bola muntah hasil tendangan Gravenberch.

Union Saint-Gilloise bukan tanpa peluang. Gawang Allison sempat terancam di menit 26 lewat Gustaf Nilsson. Sayang tandukannya masih melayang diatas gawang Liverpool.

Gol yang ditunggu publik Anfield, datang di penghujung babak pertama. Trent Arnold menlesakkan tembakan keras yang gagal dihalau dengan sempurna oleh Moris - kiper Saint-Gilloise. 

Bola liar itu, disambar oleh Gravenberch untuk mengubah kedudukan. Skor 1-0 menjadi penutup paruh pertama.

Klopp melakukan rotasi di babak kedua. Mac Allister dan Curtis Jones dimasukkan pelatih Jerman itu. Salah dan Endo ditarik keluar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: