Begini Cara DC Lapangan Menagih, Jika Nggak Kuat Menghadapi Jangan Ambil Pinjol

Begini Cara DC Lapangan Menagih, Jika Nggak Kuat Menghadapi Jangan Ambil Pinjol

Biasanya petugas DC yang menelepon nasabah akan berbuat kurang sopan kepada nasabah. Dengan tidak banyak basa-basi, biasanya petugas akan langsung mencecar para nasabah. --

HARIAN DISWAY - Salah satu hal negatif dari pinjaman online (pinjol) adalah debt collector (DC). Mereka akan bertugas untuk melakukan penagihan kepada nasabah pinjol yang tidak membayar angsuran bulanan.

Mereka menagih menggunakan beberapa cara. Salah satunya adalah melakukan penagihan melalui telepon dan pesan singkat. Hanya saja, kebanyakan awalnya mereka menagih melalui telepon.

DC pinjol ilegal yang tidak menerima balasan dengan kooperatif melalui telepon, biasanya akan langsung mendatangi nasabah. Mereka bisa mendatangi di rumah atau kantor nasabah.

BACA JUGA: Cara Daftar dan Transaksi Paylater BCA, Limitnya Sampai Rp 20 Juta

Pada artikel ini Harian Disway akan mengulas mengenai cara DC pinjol ilegal tagih utang ke nasabah. Termasuk bagaimana mereka menagih menggunakan telepon.

Biasanya petugas yang menelepon nasabah akan berbuat kurang sopan kepada nasabah. Dengan tidak banyak basa-basi, biasanya petugas akan langsung mencecar para nasabah. 

Tujuan mereka mencecar tidak lain adalah untuk mendapatkan jawaban. Karena biasanya nasabah galbay akan sulit untuk kooperatif.

BACA JUGA: Penting untuk Tahu 4 Hal Ini Apakah Kontak WhatsApp Kita Diakses Pinjol atau Tidak

Selain itu, mereka juga akan menggunakan nada tinggi dalam berbicara kepada nasabah yang gagal bayar (galbay). Hal ini tentu membuat nasabah akan merasa tekanan psikis mereka.

Anda yang tidak tahan dengan kata-kata kotor sebaiknya tidak meminjam di pinjol. Khususnya pinjol ilegal. Sebab, mereka tidak segan-segan untuk mengulurkan kata-kata tidak sopan.

Baik itu kata binatang atau kata-kata yang memprovokasi nasabah. Hal ini tentu membuat suasana akan memanas. DC pinjaman tidak resmi akan menagih dengan beberapa cara. Salah satunya adalah telepon.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Pinjol Tanpa KTP, Prosesnya Enggak Ribet

Mereka akan menelepon nasabahnya dengan memberikan pelayanan yang kurang baik. Pelayanan ini seperti tidak patut untuk digunakan.

Biasanya mereka melakukan tindakan kurang sopan, mencecar, berbicara nada tinggi dan mengeluarkan kata-kata kotor. Sebaiknya hindari pinjaman yang kurang baik ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: