Jelang Akhir Masa Jabatan, Pemerintah Selesaikan 170 Proyek PSN di Awal Oktober

Jelang Akhir Masa Jabatan, Pemerintah Selesaikan 170 Proyek PSN di Awal Oktober

Jokowi saat peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh, 2 Oktober lalu. KCJB merupakan PSN yang berhasil diselesaikan oleh pemerintahannya-Kemenhub-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Menteri Koordinator Bidang (Menko) Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan pelaporan terkait Proyek Strategis Nasional (PSN) yang sudah berjalan sampai tanggal 4 Oktober 2023 kepada Presiden Jokowi.   

Airlangga menyebut 170 proyek PSN telah diselesaikan dengan nilai total investasi sebesar 1299,41 triliun rupiah. Dengan 61 proyek saat ini sudah berjalan dan dalam tahap konstruksi.

“Proyek tersebut diantaranya mulai dari proyek jalan tol seperti Tol Cinere-Jagorawi, Tol Serpong-Cinere, dan Tol Pasuruan. Selain itu ada proyek pelabuhan, high speed train Jakarta-Bandung yang nilainya 125,7 triliun rupiah,” jelas Airlangga dalam keterangannya seusai Rapat Terbatas (ratas) perihal PSN di Istana Kepresidenan.

BACA JUGA:Pontang Panting Padamkan Karhutla, Kepala BNPB: Sudah 2 Bulan TMC Dilakukan Terus Menerus

BACA JUGA:Groundbreaking RSUD Surabaya Timur Dimulai, Proyek Telan Anggaran Rp 500 Miliar

Airlangga menambahkan, ada pula LRT Jabodetabek dengan nilai investasi total sebesar 29,9 triliun rupiah. Serta pembangunan beberapa kawasan industri, dan bendungan

Airlangga pun menyinggung terkait beberapa proyek yang belum diresmikan dan akan selesai 16 proyek yang nilainya sebesar 179,46 triliun rupiah.

“Proyek itu meliputi beberapa bendungan, jalan Tol Kisaran-Tebing Tinggi, pelabuhan di Kupang, dan Makassar New Port,” tutur Ketua Umum DPP Partai Golkar itu.

Selain itu, Airlangga menyampaikan ada proyek LNG Train 3 dan Tangguh Energi di Papua Barat yang telah rampung dan siap diresmikan. Terakhir, ada proyek satelit multifungsi.(Wehernius Irfon) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: