Hasil Brighton vs Liverpool : Lewis Dunk Pupuskan Kemenangan The Reds

Hasil Brighton vs Liverpool : Lewis Dunk Pupuskan Kemenangan The Reds

Pemain Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Brighton, 9 Oktober 2023-instagram @liverpoolfc-

HARIAN DISWAY - Liverpool harus puas berbagi poin saat bertandang ke Amex Stadium, markas Brighton and Hove Albion. Gol Lewis Dunk menyelamatkan The Seagulls dari kekalahan. 

Pekan lalu kedua tim merasakan pahitnya kekalahan. Liverpool kalah tipis 2-1 dari Tottenham, sedangkan Brighton dibantai 6-1  oleh tuan rumah Aston Villa.

Di laga ini, mereka sama-sama mengincar kemenangan. Brighton tampil dengan susunan pemain terbaiknya, sama halnya dengan Liverpool. 

Jugen Klopp sedikit melakukan rotasi. Ia mencoba memasang Darwin Nunez sejak menit awal. Padahal di laga sebelumnya, pelatih asal Jerman itu selalu memasang Cody Gakpo menjadi starting eleven.  

BACA JUGA:Hasil Liga Eropa: Liverpool Tumbangkan Union Saint-Gilloise 2-0 di Anfield

BACA JUGA:Liverpool Vs Union Saint-Gilloise Berakhir 2-0, Duo Mac Allister Berurai Air Mata

Di lini tengah, Harvey Elliott dimainkan untuk menggantikan Curtis Jones yang terkena akumulasi kartu. Elliott berduet dengan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Di babak pertama, tuan rumah unggul lebih dulu melalui Simon Adingra di menit 20. Pemain asal Pantai Gading itu, memanfaatkan kesalahan komunikasi Virgil Van Dijk dan Mac Allister.

Ia berhasil memotong bola, kemudian melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Alisson yang sudah out of position, tidak bisa menghalau bola. 1-0 tuan rumah unggul. 


Mohamed Salah saat berduel dengan bek Brighton Pascal Gross, Minggu 9 Oktober 2023-instagram @liverpoolfc-

Liverpool baru bisa membalas gol Brighton di menit 40. Lewat skema serangan balik, trio lini depan The Reds berhasil menyamakan kedudukan.

Mo Salah sukses mengeksekusi umpan manis Darwin Nunez. 5 menit berselang, Liverpool mendapat hadiah penalti. 

Aksi Dominik Szoboszlai dilanggar oleh Pascal Gross di area terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih. 

Mohamed Salah sebagai eksekutor bisa dengan tenang menuntaskan tugasnya itu. Ia menempatkan bola di sisi kanan gawang Brighton yang dikawal Bart Verbruggen - kiper Brighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: