Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Gol Tunggal Martinelli Bawa The Gunners Melaju ke Peringkat Kedua Klasemen

Liga Inggris Arsenal vs Manchester City: Gol Tunggal Martinelli Bawa The Gunners Melaju ke Peringkat Kedua Klasemen

Gol tunggal Gabriel Martinelli membawa kemenangan bagi Arsenal saat melawan Manchester City pada Minggu, 8 Oktober 2023-Instagram @arsenal-

HARIAN DISWAY - Arsenal tetap pada tren positif unbeatable setelah delapan pertandingan tak terkalahkan. Terakhir, mereka melibas Manchester City dengan skor 1-0 pada Minggu, 8 Oktober 2023.

Keberhasilan The Gunners itu sekaligus membawa tim mereka melaju pada klasemen kedua Liga Inggris, satu tingkat di bawah Tottenham.

Sebaliknya, Manchester City harus turun podium di posisi ketiga, tepat di bawah Arsenal, setelah cukup lama memuncaki klasemen.

Pada awal pertandingan, The Citizen sempat mendominasi pertandingan. Peluang pertama mereka ciptakan melalui sundulan Josko Gvardiol hasil dari sepak pojok Phil Foden yang berhasil disapu Declan Rice.

BACA JUGA:Jelang Lawan Persebaya, Stefano Cugurra Syukuri Adanya Jeda Internasional

BACA JUGA:Granada Tahan Barcelona 2-2: Blaugrana di Bawah Real Madrid dan Girona

Peluang tetap tercipta kembali. Kali ini Nathan Ake menambah shot on target setelah melesatkan tendangan, usai menerima sundulan dari Erling Halland. Sayang, tendangan itu masih melambung.

Arsenal kemudian berusaha melepaskan diri dari tekanan City. Eddie Nkeitah memberikan perlawanan pada menit ke-26. Sayang, peluang itu malah meluncur ke samping gawang.

Gol masih paceklik hingga babak pertama. Sampai pada akhirnya kedua tim membuat pertandingan menjadi lebih menarik.


Arsenal meraih kemenangan pertama dari Manchester City 2015-Instagram @arsenal-

The Gunners yang sebelumnya gencar mendapat serangan Citizen kini memberontak dengan diawali oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-50 yang berhasil melepaskan tendangan langsung. Namun, itu masih berhasil dihalau karena dapat diamankan Ederson.

BACA JUGA:Hasil Atletico Madrid vs Real Sociedad 2-1: Griezmann Selamatkan Wajah Rojiblancos Lewat Penalti

BACA JUGA:Intip Empat Eks Persebaya di Skuad Bali United Musim Ini, Ada yang Pernah Bawa Juara

Tekanan kembali dilancarkan Arsenal. Kali ini Martin Odegaard memberikan ancaman pada menit ke-75. Lagi-lagi usaha itu masih nihil karena bola melambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: