Berada di Ujung Tanduk, KPK Sudah Kiwir-Kiwir

Berada di Ujung Tanduk, KPK Sudah Kiwir-Kiwir

Ilustrasi isu pemerasan yang dilakukan Pimpinan KPK terhadap SYL. -Maulana Pamuji Gusti-Harian Disway-

BACA JUGA:Novel Baswedan: Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK Bukan Untuk Firli Bahuri Cs


NETIZEN umbar kronologi pertemuan Ketua KPK Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo yang ternyata juga diikuti beberapa pihak lain. Di antaranya adalah ajudan atau asisten pribadi mereka. -Tangkapan layar X@PartaiSocmed-

”Beberapa waktu lalu saya cek dengan Mas Ali (Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri), beberapa kali terjadi penyalahgunaan foto mengatasnamakan pimpinan KPK dan menghubungi kepala daerah, bahkan menteri, untuk meminta sesuatu.”

Soal foto Firli bersama Syahrul juga dibantah Firli. ”Tidak ada. Kami aparat KPK tidak akan menemui tersangka atau calon tersangka. Sudah jadi aturan yang pasti.”

Namun, sudah ada pengaduan masyarakat ke Polda Metro Jaya soal itu. Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Kamis, 5 Oktober 2023, mengatakan bahwa pengaduan masyarakat soal itu diterima Polda Metro Jaya 12 Agustus 2023.

Lantas, 15 Agustus 2023, Polda Metro Jaya menerbitkan surat perintah pulbaket (pengumpulan bahan keterangan) terkait pengaduan masyarakat dimaksud. Selanjutnya, 21 Agustus 2023 diterbitkan surat perintah penyelidikan. Belum penyidikan.


FOTO pertemuan Firli Bahuri dan SYL di lapangan bulu tangkis beredar di kalangan netizen -istimewa-

Kombes Ade: ”Termasuk salah satunya menteri pertanian RI. Beliau dimintai keterangan tiga kali, hari ini yang ketiga beliau diminta klarifikasi atas dugaan tindak pidana yang terjadi.”

Ternyata ini sangat serius. KPK di ujung tanduk. Dalam bahasa Surabaya sudah kiwir-kiwir, ’hampir putus’. Kreeek… 

Soal foto Ketua KPK Firli duduk berhadapan dengan Syahrul sedang diselidiki polisi. Apakah itu benar ataukah rekayasa foto. 

Soal foto, ada saksinya. Yakni, mantan pebulu tangkis Indonesia Eddy Hartono. Ia berada di lapangan bulu tangkis di tempat foto Firli bersama Syahrul itu. Ia juga saksi mata pertemuan di foto tersebut. Ia menceritakan detail, begini:

”Foto itu kejadiannya tahun 2022. Bulannya saya lupa, tapi yang jelas di bawah April. Karena patokan saya, satu yang lawan mainnya Pak Firli masih main, karena April ia ke Amerika. Artinya, antara Maret atau Februari (2022).” 

Ada dua foto Firli dan Syahrul yang beredar. Foto pertama, hanya ada Firli dan Syahrul dalam satu frame. Pada foto tersebut, Firli mengenakan pakaian saat main bulu tangkis. Sementara itu, Syahrul mengenakan kemeja, berjaket, dan bercelana jins. Di kursi yang mereka duduki juga tersaji jagung dan dua gelas.

Foto kedua, ada tiga orang dalam satu frame. Firli, Syahrul, dan seorang pengajar di salah satu lembaga pendidikan nasional.

Di foto kedua, Firli mengenakan pakaian untuk badminton, Syahrul mengenakan jaket. Belum ada dua gelas dan sajian jagung di meja mereka. Diduga gelas itu disiapkan saat Firli dan SYL bertemu empat mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: