Gibran Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Putusan MK

Gibran Jadi Kandidat Kuat Bacawapres Prabowo, Airlangga: Tunggu Putusan MK

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani pada suatu momen di Solo beberapa waktu lalu-Twitter-

HARIAN DISWAY - Setelah beberapa nama muncul sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto, kini calon pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024 itu disebut mengerucut ke tiga orang.

Yakni Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), lemudian ada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Sebetulnya, ada satu nama lagi yang mencuat. Yakni Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Tetapi, menteri koordinator perekonomian itu agaknya tak terlalu berambisi.

BACA JUGA: Kans PSI Merapat ke Koalisi Prabowo, Gerindra Bilang...

"Kita monitor," ujarnya singkat di Kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2023.


GIBRAN jadi kandidat kuat bacawapres Prabowo: Airlangga: tunggu putusan MK! dok Andrew Tito-

Airlangga bahkan menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Terutama soal potensi Gibran menjadi bakal cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Yang jelas, kata Airlangga, keputusan cawapres pendamping Prabowo akan dirapatkan bersama pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju. Kapan deklarasinya? "As soon as possible," ujarnya. Secepat mungkin.

BACA JUGA: PSI dan PKN Buka Suara Soal Partai Merah Putih yang Akan Dukung Prabowo

Sebelumnya, Gibran pun menanggapi isu tersebut. Ia mengaku memang telah berkali-kali mendapat tawaran tersebut. Bahkan langsung oleh Prabowo sendiri. Namun, ia bersikap diplomatis bahwa usianya yang masih 36 tahun bertabrakan dengan aturan KPU.

"Umurnya tidak cukup. Kan tidak cukup," ujarnya. Hal itu pun sudah ditawarkan ke petinggi PDIP. Baik Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto maupun Ketua DPP Puan Maharani.

Di sisi lain, Gibran belum menyetujui tawaran bergabung ke tim pemenangan nasional Ganjar Pranowo. Sebab, ia tak mau cuti lama sebagai wali kota Solo. Ia pun segera menghadap ke Ketua TPN Ganjar Presiden, Arsjad Rasjid.


GIBRAN jadi kandidat kuat bacawapres Prabowo, Airlangga: tunggu putusan MK.-Instagram Prabowo Subianto-

BACA JUGA: Tujuh Kandidat Bacawapres Prabowo Subianto: Ada Menteri, Ketum Parpol, dan Kepala Daerah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber