PSI dan PKN Buka Suara Soal Partai Merah Putih yang Akan Dukung Prabowo

PSI dan PKN Buka Suara Soal Partai Merah Putih yang Akan Dukung Prabowo

PRABOWO SUBIANTO kritik politik berbiaya tinggi, berpesan jangan gadai rumah demi nyalon.-Gerindra.id-

HARIAN DISWAY - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) buka suara terkait isu merapatnya sebuah parpol ke pihak Prabowo Subianto. Salah satu (atau kedua) partai itu disebut-sebut bakal mendukung Prabowo dalam pertarungan Pilpres 2024.

Hal itu terungkap setelah Prabowo Subianto mengumumkan bahwa ada satu parpol lagi yang bakal bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Koalisi yang mengusungnya di pilpres tahun depan. Nah, ciri-ciri parpol baru tersebut memiliki identitas warna merah dan putih.

Kebetulan, baik PSI maupun PKN memiliki identitas warna merah putih.

BACA JUGA: Tujuh Kandidat Bacawapres Prabowo Subianto: Ada Menteri, Ketum Parpol, dan Kepala Daerah

Perwakilan dari PSI dan PKN pun buka suara. Dari sisi PSI, juru bicara partai, Sigit Widodo membantah bahwa PSI telah melabuhkan dukungan mereka pada bacapres yang diusung oleh Partai Gerindra itu.


PSI dan PKN buka suara tentang partai merah putih yang akan dukung Prabowo.-Instagram Sigit Widodo-

Ia mengungkapkan, hingga kini PSI belum memutuskan akan mendukung koalisi mana di antara ketiga bacapres yang akan bertarung di pemilu mendatang. Sigit bilang, ia dan partainya masih memasang sikap wait and see.

"Saat ini PSI belum melabuhkan dukungan ke salah satu capres. Kami masih mencermati koalisi yang masih sangat cair dan bisa berubah setiap saat," ungkap Sigit.

BACA JUGA: 3 Faktor yang Tentukan Bacawapres Prabowo, dari Sentimen Kedaerahan hingga Dukungan Jokowi

Ia menegaskan, pihaknya saat ini masih terbuka untuk mendukung koalisi mana saja. Sembari mengamati pergerakan masing-masing koalisi.

Sigit juga mengungkapkan, PSI sedang menunggu masing-masing bacapres untuk mengumumkan pasangan yang akan diusung sebagai pertimbangan untuk mendukung sebuah koalisi.

"Sementara kami masih terbuka untuk mendukung siapa pun," kata Sigit.

Di sisi lain, Ketua Majelis Agung PKN I Gede Pasek Suardika juga menyebut bahwa pihaknya belum menentukan keputusan untuk mendukung suatu koalisi tertentu.

BACA JUGA: Berkekayaan Rp 2,04 Triliun, Inilah Sumber Kekayaan Prabowo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber