Prabowo: Bakal Ada Parpol Baru yang Bergabung ke KIM, Ciri-cirinya Berwarna Merah Putih

Prabowo: Bakal Ada Parpol Baru yang Bergabung ke KIM, Ciri-cirinya Berwarna Merah Putih

Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Ketum Gerindra Prabowo Subianto-Dok/Instagram -

HARIAN DISWAY - Dukungan untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2024 bakal semakin besar. Ia mengisyaratkan, akan ada partai politik baru yang akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), koalisi yang mengusungnya. Partai apa itu?

''Semoga akan partai politik yang bergabung, dan kita akan menerima siapa saja yang mau mendukung,'' ungkap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam, 7 Oktober 2023.

Pernyataan dari Ketua Umum Partai Gerindra tersebut disampaikan setelah menerima kunjungan dari relawan Jokowi. Yakni Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi). Tetapi Prabowo tidak menjelaskan secara eksplisit terkait parpol yang dimaksud.

BACA JUGA: Jagokan Erick Thohir Jadi Bacawapres Prabowo, Zulhas Tanggapi Santai Kans Gibran

Nah, pada Minggu, 8 Oktober 2023, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan ucapan Prabowo. Bahkan, ia bersedia memberikan ciri-ciri partai tersebut.

''(Warna partainya) merah putih,’’ kara Dasco. Tidak banyak partai yang mengusung warna tersebut dalam kontestasi politik Indonesia. Apakah itu PSI?

Dasco enggan mengelaborasi lebih jauh. ''Kalau itu, bocoran lagi kalau dikasih tahu. Tunggu tanggal mainnya,'' kata Dasco.

BACA JUGA: Janji Prabowo: Bayar Utang ke Rakyat Madura di 2024

Pembicaraan soal partai baru itu berawal ketika Samawi menyampaikan permohonan kepada Prabowo untuk menggandeng Gibran Rakabuming Raka, anak Jokowi, sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) di Pilpres 2024. Prabowo menanggapi usulan tersebut.


PRABOWO SUBIANTO terima dukungan dari relawan Samawi, janji lanjutkan kebijakan Jokowi.-Instagram Prabowo Subianto-

''Saya paham keinginan dari generasi muda untuk bisa berpartisipasi secara aktif. Secara eksplisitnya aktif menjadi perwakilan nyata dalam dunia politik di Indonesia,'' ungkapnya.

Prabowo bukan kali pertama mendengar permohonan tersebut. Di berbagai daerah, banyak yang memintanya berpasangan dengan Gibran yang kini menjabat wali kota Solo tersebut.

BACA JUGA: Jawaban Gibran saat Diusulkan Jadi Bacawapres Prabowo: Tanya Samawi!

Prabowo lantas mengingatkan. Bahwa pencalonannya di Pilpres didukung oleh koalisi partai-partai yang tergabung dalam KIM. KIM terdiri dari banyak partai. Selain Gerindra, ada Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber